"A Rose for Emily" analisis

A Rose for Emily adalah sebuah kisah yang ditulis oleh penulis Amerika William Faulkner, awalnya diterbitkan di majalah "Forum" Kencan 30 April 1930. Peristiwa cerita berlangsung di Jefferson City (Nilai Mississippi), di Kabupaten Imaginer Yoknapatawpha bahwa penulis datang dengan dirinya sendiri. Ini adalah kisah Faulkner pertama yang diterbitkan dalam jurnal nasional yang memiliki reputasi baik.

Tapi itu bukan pengantar yang benar untuk cerita ini. William Faulkner bukan hanya "seorang penulis Amerika" - dia adalah kepribadian legendaris dalam sastra dunia, yang sangat berkontribusi untuk menggambarkan gangguan sosial setelah Perang Sipil. Dalam karyanya, penulis mengeksplorasi tema seperti kekerasan, pembusukan manusia, teror, pikiran gelap dan keengganan masyarakat untuk memahami atau bahkan memperhatikan semua konsep ini. Ini akhirnya membawanya hadiah Nobel dalam sastra.

Pesan esai sekarang & dapatkan ini
Fitur Gratis:

Laporan Turnitin
Memformat
Judul Halaman
Kutipan
Garis besar
Memesan

Terlepas dari judulnya yang kelingking dan optimis, "A Rose for Emily" adalah teks kesuraman yang penuh dengan tema-tema yang disebutkan di atas: bobrok "Begitu Begitu Hebat Aristokrat Keluarga Grierson", mayat Homer Barron yang meat berbaring di tempat tidur untuk "dicintai" Dekade dan seorang wanita mental yang terganggu Emily Grierson "dicintai oleh ayahnya" menjadi kesepian dan necrophilia.

Dari sudut pandang pertama, ini adalah kisah yang cukup sederhana. Singkatnya dan hanya memiliki segelintir karakter yang masing-masing memiliki peran yang sangat terbatas dan spesifik: Tuan Grierson dan putrinya Emily - pekerjaan mereka adalah menjadi mulia dan penting; Homer Homer Kelas Rendah Emily, yang dia bunuh untuk menjaga dia selamanya; Kolonel Sartoris yang membebaskan mereka dari membayar pajak kota; Sepupu yang tak tertahankan yang datang untuk penyelamatan Emily ketika dia jatuh cinta dengan "Nobody Homer" dan, akhirnya, kota - yang terkejut ketika mereka mengetahuinya setelah pemakaman yang terjadi di rumah Emily selama beberapa dekade.

Dan kemudian ada narator yang memperkenalkan kisah Pak Faulkner kepada para pembaca. Narator adalah kompilasi pria dan wanita yang berbeda dari Kota Jefferson yang masing-masing memiliki cerita untuk diceritakan tentang Emily. Plot kembali dan maju sepanjang waktu, beroperasi pada kenangan, stereotip, bit dan potongan-potongan informasi yang tidak mudah disatukan sampai akhir. Peristiwa berakhir dalam pusaran gothic dari kisah gelap dan menakutkan yang topik utamanya dapat digambarkan sebagai perlawanan terhadap perubahan dan kebiasaan generasi untuk berpikir "Seperti yang biasa kita pikirkan" dan lakukan "seperti yang biasa kita lakukan. "

Faulkner terkenal dengan teknik penulisan yang membuat ceritanya yang menegangkan bahkan lebih mistik dan mencengkeram. Salah satu teknik seperti itu yang dipekerjakan dalam buku khusus ini adalah kurangnya kronologi dalam bagaimana peristiwa terbuka dari bab ke bab dan pergeseran fokus penulis konstan dari satu fenomena atau karakter yang lain. Untuk memahami cerita dengan lebih baik, baca urutan kronologis peristiwa di bawah ini. Mudah-mudahan, itu akan membantu Anda melepaskan benang plot dan menempatkan semua bebek (acara dalam cerita) berturut-turut.

Tetapi untuk saat ini mari kita fokus pada makna inti dari cerita ini. Siapa aktor utamanya? Protagonis Emily Grierson adalah wanita tua yang kesepian, cadangan, dan keras kepala yang tinggal di masa lalu. Dia adalah contoh buku teks dari ketidakadilan sosial dan keengganan untuk berubah. Ayahnya, Tuan Grierson, pernah menjadi pria selatan yang sukses, yang sekarang putus asa mencengkeram apa pun yang tersisa dari kekayaan dan statusnya setelah perang. Dia memperlakukan seluruh kota seolah-olah mereka miliknya dan tidak ingin ada orang yang mendekati putrinya. Dalam teladannya, pembaca melihat bahwa bahkan setelah perbudakan diturunkan, pemilik budak sebelumnya masih dihormati secara default dan menikmati sejumlah manfaat yang tidak patut. Penulis mengatakan di Bab 4:

"Orang-orang Miss Emily adalah Episkopal",

Seolah-olah seluruh kota itu milik Emily, dia adalah simbol mereka dan rasa sakit mereka pada saat yang sama.

Kota ini adalah karakter sendiri - pemikiran dan gagasannya, sikap dan ketakutan terhadap Emily dan keluarganya merupakan sebagian besar acara cerita dan bahkan mungkin berfungsi sebagai alasan utama perilaku bengkok yang dipamerkan oleh keluarga Grierson yang mereka sembah. Narasinya dimulai dengan ingatan tentang berbagai pria dan wanita yang tinggal di Jefferson dan menghadiri pemakaman Emily Grierson yang legendaris. Pada awal bab 1 Faulkner menyajikan niat naratornya pada pemakaman ini:

"... Orang-orang itu melalui semacam kasih sayang hormat pada monumen yang jatuh, para wanita kebanyakan kehabisan rasa ingin tahu untuk melihat bagian dalam rumahnya."

Kenangan mereka tentang Emily membingungkan, mereka rusak, tidak lengkap, berasal dari orang yang berbeda dan memiliki tingkat detail yang berbeda.

Judul cerita memberi petunjuk kecil yang terlepas dari semua kekejaman yang dijelaskan dalam teks, penulis tidak membenci karakternya. Alih-alih menyalahkan, dia benar-benar ingin memberikan upeti, seperti yang dilakukan seorang pria ketika dia memberi bunga kepada nona. Penduduk Jefferson juga sangat tahan berpikir dengan buruk padanya. Dalam Bab 2 kita baca:

"Ketika ayahnya meninggal, itu sampai bahwa rumah itu semua yang tersisa baginya; Dan dengan cara, orang-orang senang. Akhirnya mereka bisa menyayangkan Miss Emily. "

Kota ini menganggapnya aneh, mereka menilai dia ketika dia jatuh cinta dengan pekerja konstruksi Homer, tetapi bahkan tidak bisa membayangkan bahwa dia bisa membunuhnya ketika rumahnya mulai berbau buruk.

Tidak punya waktu untuk membaca buku tetapi masih membutuhkan esai itu?

Penulis terampil kami siap memberi Anda profesional "Tulis makalah saya untuk saya"Bantu kapan saja.

Mendapatkan Bantuan Menulis

Melalui buku ini Faulkner menunjukkan bahwa di dunia ada orang-orang yang melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan untuk mengubah sejarah, dan mereka yang akan melakukan segalanya untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan. Karakter Faulkner dibagi menjadi dua kategori: mereka yang ingin menghindari berurusan dengan Emily dengan segala biaya (Kolonel Sartoris yang membebaskan wanita aneh dari pajak, apoteker yang tidak meminta Emily apa yang akan dia gunakan arsenik untuk, atau walikota baru Hakim Stevens yang mengirim empat pria untuk menaburkan jeruk nipis di sekitar ruang bawah tanah dan halaman untuk memberantas bau) dan mereka yang ingin menemukan alasan untuk menyembahnya.

Membaca ceritanya seperti membaca pikiran penduduk Jefferson. Dan tidak jelas apakah kegelapan itu tentang Emily - atau mungkin itu adalah potongan-potongan kecil kelemahan semua orang yang menutupi kisah ini dengan horor. Lagi pula, ada sepotong keanehan kecil di kita semua.

"A Rose for Emily" dalam urutan kronologis

Terkadang di sekitar Perang Saudara: Emily Grierson lahir, ayahnya (yang tidak pernah disebutkan dalam teks), adalah seorang pria yang mengendalikan dan invasif yang berpikir terlalu tinggi dari asalnya. Dia mengisolasi dia dari interaksi sosial - tetapi ini hanya membuat penduduk kota bahkan lebih tertarik padanya. Mereka menganggapnya sebagai idola dan simbol pemukiman mereka.

Meskipun perlahan-lahan kehilangan kekayaan dan status mereka, keluarga Grierson terlihat mengendarai kereta mewah dan masih dianggap sebagai piala dan kebanggaan Jefferson.

Sekitar tahun 1894: Ayah Emily meninggal, tetapi dia merahasiakannya selama tiga hari penuh. Kami tahu tanggal ini karena pada tahun 1894, tak lama setelah ayahnya meninggal, Emily dibebaskan dari membayar pajak kota oleh Walikota Kolonel Sartoris. Kepala kota membentuk sebuah cerita yang Miss Emily's Ayah meminjamkan uang kepada Dewan Kota, tetapi tampaknya tidak ada yang memercayainya. Meskipun memberikan beberapa pelajaran musik kepada beberapa anak, Emily menjadi semakin terasing, merangkum dirinya di tanah miliknya dan tidak bersosialisasi dengan warga negara lain.

Musim panas setelah kematian ayahnya dan ketika Emily berusia 30-an: Homer Barron berasal dari pekerjaan konstruksi Mencari Utara di kota dan memulai hubungan dengan Emily. Warga kota tidak menyetujui penghubung yang tidak pantas dari seorang bangsawan dan tidak ada yang kelas rendah. Mereka memanggil dua sepupu betina untuk datang dari Alabama untuk berbicara dengan emily.

Homer meninggalkan kota, lalu sepupu meninggalkan kota.

1 tahun setelah hubungan Emily dan Barron dimulai: Emily terlihat membeli racun tikus. Mereka pikir dia ingin bunuh diri, dan sepertinya tidak ada yang peduli tentang hal itu. Tetapi kemudian Emily juga membeli sekelompok hal laki-laki: pakaian, kit cukur terukir. Orang-orang berpikir Emily dan Barron mungkin akan menikah.

Tiga hari setelah sepupu Emily meninggalkan kota (populasi kota tampaknya berpikir bahwa karakter mereka bahkan lebih sulit daripada Emily), Barron kembali ke kota tetapi menghilang segera setelah itu.

2 tahun setelah kematian ayah: Rumah Emily mulai mencium bau sangat buruk. Semua orang di kota memperhatikannya, tetapi tidak ada yang berani menghadapi dia. Mereka menyemprot jeruk nipis di sekitar rumahnya di tengah malam dan setelah seminggu atau begitu baunya menghilang. Sepertinya semua orang lupa tentang wanita sesudahnya - karena tidak ada ingatan atau kenangan tentangnya sejak saat itu.

"Satu-satunya tanda kehidupan tentang tempat itu adalah orang Negro - seorang pria muda kemudian masuk dan keluar dengan keranjang pasar." (Bab 2)

30 tahun kemudian: Kepala kota baru (Dewan Alderman) datang ke rumah Emily (menjadi salah satu dari sedikit orang yang pernah datang ke rumah itu) untuk meninggalkan kesepakatan sebelumnya dan membuatnya membayar pajak kota. Dia menyatakan bahwa dia tidak akan melakukan hal seperti itu.

Emily meninggal sekitar usia 74 tahun. Seluruh kota datang ke pemakamannya dan mengingatkan ingatan dan kesan mereka tentang wanita tua itu. Setelah orang pemakaman memasuki rumahnya untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun. Harganya membiarkan mereka masuk dan menghilang. Di lantai atas di kamar, orang-orang menemukan mayat Homer Barron dan rambut betina abu-abu di atas bantal di sebelahnya.

Perlu sepasang mata kedua?

Jika Anda sudah menulis esai Anda dan ingin memeriksanya, hubungi kami Layanan Menulis Kertas Online, dan kami akan mengedit pekerjaan Anda untuk kelas yang lebih tinggi yang layak Anda dapatkan.

Temukan penulis Anda