Chicago adalah salah satu gaya yang paling banyak digunakan untuk penulisan akademis. Ini dikembangkan oleh University of Chicago Press dan diterbitkan pertama kali pada tahun 1906. Gaya ini mencakup aturan tentang bagaimana memformat, mengutip, dan merujuk sumber-sumber yang digunakan dalam sebuah karya. Gaya ini juga disebut sebagai Turabian karena A Manual for Writers of Research Papers, Theses, and Dissertations (sebuah buku yang ditulis oleh Kate L. Turabian) menggunakan aturan gaya Chicago. Format gaya Chicago terdiri dari empat bagian utama: format halaman, format tata letak teks, format rujukan, dan format kutipan. Format halaman meliputi aturan tentang ukuran font, jarak antar baris, margin, dan lainnya. Format tata letak teks meliputi aturan tentang penggunaan huruf miring dan tebal serta penomoran halaman. Format rujukan berisi instruksi tentang cara menulis daftar rujukan di akhir dokumen Anda. Dan format kutipan berisi instruksi tentang cara menyebutkan sumber-sumber yang digunakan di dalam teks Anda.

Apa gaya chicago

Manual Chicago mencakup aturan untuk penulisan, pemformatan, dan mengutip sumber-sumber yang berbeda. Ini termasuk bagaimana menulis judul buku, artikel jurnal, dan laporan; bagaimana membuat daftar referensi; dan bagaimana menggunakan tanda baca dan kutipan. Manual ini juga memberikan petunjuk tentang cara membuat catatan kaki, daftar pustaka, dan abstrak. Manual Chicago adalah standar yang digunakan oleh banyak universitas di Amerika Serikat untuk tugas akademis. Ini juga digunakan oleh banyak jurnal ilmiah dan publikasi profesional lainnya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua sumber yang Anda gunakan dalam penelitian Anda disajikan dengan benar sesuai dengan aturan Manual Chicago.

Butuh bantuan Memformat?

Kami juga membutuhkan Anda untuk menyertakan daftar pustaka yang relevan dan sumber-sumber lain yang Anda gunakan dalam makalah Anda. Kami juga meminta Anda untuk menulis makalah dengan gaya bahasa yang sesuai dan menggunakan kutipan yang tepat. Kami juga meminta Anda untuk menyertakan gambar, grafik, atau tabel yang relevan untuk mendukung argumen Anda.

Memformat makalah saya untuk saya

Gaya Chicago mencakup aturan untuk penulisan, pemformatan, dan mengutip sumber. Ini termasuk: • Penggunaan tanda baca yang benar dan kapitalisasi. • Penggunaan gaya huruf yang sesuai dengan jenis dokumen (misalnya Times New Roman 12-point untuk teks). • Penggunaan tanda kurung, tanda petik, dan tanda seru. • Penggunaan nomor halaman di bagian bawah setiap halaman. • Penggunaan daftar rujukan di akhir dokumen yang berisi informasi tentang sumber yang digunakan dalam teks. • Penggunaan format angka dan tanggal yang sesuai dengan negara tempat dokumen diterbitkan. • Penggunaan gaya penulisan akademik yang sesuai dengan bidang ilmu sosial tertentu (sejarah, seni rupa, dll.).

Sistem not-bibliografi menggunakan nomor yang ditempatkan di akhir kalimat atau paragraf yang berisi referensi, dan daftar catatan kaki yang berisi informasi lengkap tentang sumber. Sistem penulis-tanggal menggunakan nama penulis dan tahun publikasi dalam teks, dengan daftar rujukan yang berisi informasi lengkap tentang sumber. Penulis harus memilih salah satu sistem dan menggunakannya secara konsisten.

Catatan kaki bernomor dalam teks mengacu pada entri yang terletak di halaman bibliografi. Entri ini berisi informasi tentang sumber, termasuk nama penulis, judul buku, tahun publikasi, dan lokasi editor. Catatan kaki juga dapat mencakup informasi tentang bab atau bagian tertentu yang telah digunakan oleh penulis. Setelah membaca catatan kaki, pembaca dapat menemukan sumber asli untuk melihat informasi lebih lanjut.

Contoh: Kutipan dalam teks: “Kebijakan pemerintah yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat telah meningkatkan kualitas hidup mereka” (Smith, 2019, hal. 25). Entri di halaman referensi: Smith, J. (2019). Kebijakan Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat. Journal of Social Sciences, 25-30.

Ini juga dapat digunakan untuk menulis karya ilmiah lainnya, seperti tesis dan disertasi. Format ini memiliki beberapa perbedaan dengan gaya Chicago, termasuk penggunaan kutipan yang lebih pendek dan pengaturan yang berbeda untuk daftar rujukan.

Bagaimana gaya Chicago dan Turabian berbeda?

Halaman Judul: Halaman judul mencakup judul dokumen, nama penulis, dan informasi lain yang mungkin diperlukan. Tubuh Utama: Tubuh utama adalah bagian inti dari kertas. Ini berisi teks utama, paragraf, dan catatan kaki. Bibliografi: Bibliografi adalah daftar sumber yang digunakan untuk membuat dokumen. Ini termasuk buku, artikel jurnal, situs web, dan sumber lainnya.

Aturan umum

1. Gunakan font Times New Roman ukuran 12 dan jeda satu baris. 2. Tulis judul esai di bagian atas halaman, ditulis dengan huruf besar dan tebal. 3. Jangan gunakan tanda baca seperti tanda seru, tanda tanya, atau kutipan untuk judul esai Anda. 4. Gunakan nomor halaman di bagian bawah setiap halaman, mulai dari halaman 2 hingga akhir esai Anda. 5. Tuliskan nama penulis di bagian bawah halaman pertama, di sebelah kanan nomor halaman 1. 6. Gunakan gaya penulisan yang akademis dan formal tanpa menggunakan bahasa slang atau jargon yang tidak lazim digunakan dalam penelitian akademis. 7. Jika Anda menggunakan sumber lain dalam esai Anda, pastikan untuk memberikan kredit kepada sumber tersebut dengan menyertakan catatan kaki dan daftar rujukan yang sesuai dengan format Chicago Style Citation Manual (CMS). 8. Pastikan untuk memeriksa esai Anda sebelum menyerahkan untuk memastikan bahwa semua informasi yang disajikan benar dan akurat serta bebas dari kesalahan ejaan dan gramatikal

  • Font: Jelas dan mudah dibaca, font yang disukai adalah Times New Roman atau Kurir
  • Ukuran font: umumnya tidak kurang dari 10pt, tetapi lebih disukai 12pt
  • Ruang: berlipat ganda di mana-mana kecuali dalam kutipan blok, judul tabel, catatan, tokoh gambar, dan bibliografi atau entri referensi
  • Ruang antara paragraf: tidak ada
  • Margin: Tidak kurang dari 1 “
  • Nomor Halaman Gaya Chicago: ditempatkan di sudut kanan atas setiap halaman tidak termasuk halaman judul, sehingga halaman pertama dari tubuh utama harus diberi nomor pada 1
  • Catatan kaki: harus ditugaskan pada bagian yang dikutip atau diparafrasekan jika Anda menggunakan metode Catatan-Bibliografi.

Perlu seseorang untuk memformat kertas Anda?

Kami menyediakan layanan penulisan esai yang profesional dan berkualitas tinggi. Layanan kami meliputi: • Penulisan esai akademis: Kami dapat membantu Anda dengan menulis makalah akademis, termasuk laporan, artikel, dan ulasan. Kami juga dapat membantu Anda dengan mengutip sumber-sumber yang relevan untuk makalah Anda. • Penyuntingan dan revisi: Kami dapat membantu Anda dengan menyunting dan merevisi makalah Anda untuk memastikan bahwa semua informasi yang disajikan adalah benar dan akurat. • Penelitian: Kami dapat membantu Anda dengan melakukan penelitian yang diperlukan untuk makalah Anda. Ini termasuk mencari sumber-sumber yang relevan, mengumpulkan data, dan melakukan analisis data. • Pembuatan daftar rujukan: Kami juga dapat membantu Anda dengan membuat daftar rujukan untuk makalah Anda sesuai dengan format yang diperlukan oleh universitas atau institusi pendidikan tempat Anda belajar.

Lanjutkan memesan

Halaman Cover Style Chicago

1. Judul: Tuliskan judul pekerjaan Anda di tengah halaman, dalam huruf besar dan tebal. 2. Nama Penulis: Tuliskan nama penulis di bawah judul, dengan huruf kecil dan tebal. 3. Institusi: Tuliskan nama institusi yang terkait dengan pekerjaan Anda di bawah nama penulis, juga dengan huruf kecil dan tebal. 4. Tanggal: Tuliskan tanggal pembuatan pekerjaan Anda di bawah institusi, juga dengan huruf kecil dan tebal. 5. Spasi Kosong: Biarkan sekitar satu inci spasi kosong antara bagian-bagian halaman sampul ini untuk meningkatkan estetika halaman sampul Anda.

  • Judul kertas atau artikel harus ditempatkan sepertiga di bawah bagian atas halaman dan dipusatkan.
  • Judul dokumen harus diikuti oleh nama penulis, informasi kelas, dan tanggal (semua menempatkan beberapa baris di bawah judul).
  • Semua spasi ganda.
  • Jika Anda perlu memasukkan subtitle juga, akhiri garis judul dengan usus besar dan ketikkan subtitle pada baris berikut.

Dapatkan info lebih lanjut tentang: «Cara Memformat Esai»

Gaya Chicago dalam kutipan teks

Tubuh utama

1. Penulis harus menggunakan gaya penulisan yang jelas dan sederhana, dengan kalimat pendek dan paragraf yang singkat. 2. Penulis harus menggunakan tanda baca yang benar dan ejaan yang akurat. 3. Penulis harus menyertakan sumber-sumber yang dikutip atau digunakan dalam teks, termasuk nama pengarang, judul buku, tanggal publikasi, dan lokasi publikasi. 4. Penulis harus memastikan bahwa informasi di bagian utama teks akurat dan up to date. 5. Penulis harus menggunakan gaya penulisan yang konsisten sepanjang teks, termasuk font, ukuran huruf, jarak antar baris, dan format tata letak lainnya.

  • Judul sumber yang ditempatkan di dalam kertas, catatan, dan bibliografi harus mengikuti kapitalisasi gaya utama.
  • Judul-judul yang ditempatkan di dalam kertas, catatan, dan bibliografi dapat dicetak miring atau diambil dalam tanda kutip berdasarkan jenis pekerjaan yang mereka rujuk ke:
  • Judul karya yang lebih besar, termasuk buku dan periodik – harus dicetak miring.
  • Judul karya yang lebih pendek, termasuk bab dan artikel – Harus dimasukkan ke dalam tanda kutip.
  • Judul kebanyakan puisi – Harus dimasukkan ke dalam tanda kutip ganda.
  • Judul puisi yang lebih panjang – harus dicetak miring.
  • Judul permainan – harus dicetak miring.
  • Dalam kasus lain – Pastikan untuk mengambil pendekatan minimalis untuk kapitalisasi. Jangan terlalu sering menggunakan miring atau tanda kutip tanpa alasan. Juga, gunakan huruf kecil ketika tidak perlu huruf besar.
  • Saat mengutip sesuatu, pastikan untuk membuat tanda kutip blok saat diperlukan. Untuk prosa, disarankan untuk memblokir kutipan ketika lebih dari lima baris. Baca detail lebih lanjut tentang blok kutipan lebih lanjut di artikel ini.

Gaya Chicago menuju

1. Gunakan huruf besar dan kecil untuk judul dan subjudul. Judul harus ditulis dengan huruf besar dan tebal, sedangkan subjudul harus ditulis dengan huruf kecil. 2. Gunakan tanda baca yang sesuai untuk memisahkan judul dan subjudul. Biasanya, tanda titik dua (:) digunakan untuk memisahkan judul dan subjudul. 3. Gunakan kata-kata yang jelas dan singkat untuk menyatakan isi dokumen secara efektif. Jangan gunakan kalimat panjang atau jargon yang tidak umum di antara para pembaca Anda. 4. Buat judul yang menggambarkan isi dokumen secara akurat namun singkat. Ini akan membantu pembaca menemukan informasi yang mereka cari lebih cepat dan mudah.

  • Tempatkan semua subpos pada baris baru.
  • Ikuti gaya kapitalisasi headline.
  • Pertahankan konsistensi dan struktur paralel di semua judul dan subpos.
  • Penulis dapat menggunakan berbagai ukuran font untuk membedakan subpos.
  • Disarankan untuk tidak mengakhiri subpos dengan periode.
  • Harus ada maksimal tiga tingkat hierarki.
  • Semua level harus konsisten dan jelas.
  • Untuk membedakan kadar hierarki, penulis dapat menggunakan font yang berbeda, tebal atau miring, atau penempatan berbeda pada halaman (lebih disukai baik flush kiri atau berpusat).

1. Judul Utama: Huruf Besar dan Tebal, Centered 2. Subjudul Pertama: Huruf Besar dan Tebal, Left-Aligned 3. Subjudul Kedua: Huruf Kecil dan Tebal, Left-Aligned 4. Subjudul Ketiga: Huruf Kecil, Italicized, Left-Aligned

Tingkat hierarki adalah sistem yang menentukan tingkatan atau level dalam suatu organisasi. Tingkat hierarki biasanya dimulai dari tingkat tertinggi, seperti CEO, kemudian turun ke tingkat bawahan, seperti manajer dan staf. Setiap tingkat memiliki tanggung jawab dan otoritas yang berbeda-beda. Ini membantu menciptakan struktur yang jelas di mana setiap orang dalam organisasi tahu siapa yang harus melapor kepada siapa.

Format yang disarankan untuk menyimpan data adalah format CSV (Comma Separated Values). Format ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan membaca data dengan mudah. Format ini juga dapat digunakan oleh berbagai aplikasi spreadsheet, seperti Microsoft Excel, Google Sheets, dan lainnya. Selain itu, format ini juga dapat diakses oleh banyak bahasa pemrograman seperti Python, Java, dan lainnya.

.0 * which accompanies this distribution, and is available at * http://www.eclipse.org/legal/epl-v10.html * * Contributors: * IBM Corporation – initial API and implementation *******************************************************************************/ package org.eclipse.jdt.internal.debug.ui; import java.util.ArrayList; import java.util.Iterator; import java.util.List; import java.util.StringTokenizer; import org.eclipse.core.runtime.*; import org.eclipse

pada gaya yang dipilih. Berani: Berani adalah sikap yang menunjukkan keberanian untuk mengambil risiko dan melakukan hal-hal yang diperlukan untuk mencapai tujuan. Ini termasuk berani untuk mengambil tindakan, berkomitmen terhadap tujuan, dan membuat keputusan yang sulit. Berani juga berarti mampu menghadapi ketidakpastian dan kesulitan dengan keyakinan diri dan tekad. Miring: Miring adalah gaya yang lebih pasif, di mana orang cenderung menghindari risiko dan tidak terlalu banyak bergerak maju. Ini termasuk menghindari konflik, memilih untuk diam daripada bertindak, dan cenderung melepaskan tanggung jawab atau tugas kepada orang lain. Miring juga berarti tidak mampu menghadapi ketidakpastian atau kesulitan dengan keyakinan diri dan tekad.

.0 * * Unless required by applicable law or agreed to in writing, software * distributed under the License is distributed on an “AS IS” BASIS, * WITHOUT WARRANTIES OR CONDITIONS OF ANY KIND, either express or implied. * See the License for the specific language governing permissions and * limitations under the License. */ package org.apache.hadoop.hbase; import java.io.IOException; import java.util.ArrayList; import java.util.List; import org.apache.hadoop.conf.Configuration; import org.apache.hadoop.fs.FileSystem; import org

KAPITALISASI GAYA UTAMA, TERATUR, BERPUSAT

. The following is a list of the top 10 most populous cities in the United States as of 2020: 1. New York City, NY – 8,336,817 2. Los Angeles, CA – 3,979,576 3. Chicago, IL – 2,693,976 4. Houston, TX – 2,320,268 5. Phoenix, AZ – 1,680,992 6. Philadelphia, PA – 1,584,064 7. San Antonio, TX – 1,532,233 8. San Diego, CA – 1,425,976 9. Dallas-Fort Worth-Arlington Metroplex (DFW), TX – 7 million 10. San Jose-Sunnyvale-Santa Clara Metroplex (SJSC), CA – 2 million

atau flush kanan Tebal, Flush Kiri.

1. Petualangan di Pulau Misterius 2. Mencari Harta Karun di Gunung Berapi 3. Menyelamatkan Putri dari Ratu Iblis 4. Memecahkan Teka-teki Rahasia di Labirin 5. Menghadapi Monster Laut di Lautan Gelap 6. Menemukan Kunci untuk Pintu Rahasia 7. Mengalahkan Raja Kebenaran di Kerajaan Langit 8. Membuka Kunci untuk Masuk ke Dunia Magis

Tingkat 1 Sastra postmodern.
Level 2 Petunjuk dan Teknik Kunci
Tingkat 3 Metafiction historiografi

Kutipan Dalam Teks Gaya Chicago

Untuk sistem Author-Date, Anda harus menyertakan tahun dan nama penulis di akhir setiap kutipan. Ini biasanya ditulis dalam tanda kurung. Sebagai contoh: (Smith 2020). Jika Anda menggunakan sumber yang sama berulang kali, Anda hanya perlu mencantumkan nama penulis dan tahun di setiap kutipan.

1. Nama penulis harus ditulis dengan huruf kapital, diikuti tanda koma. 2. Tahun ditulis dalam angka empat digit, diikuti tanda koma. 3. Judul harus ditulis dengan huruf tebal atau miring, diikuti titik akhir.

  • Nama belakang penulis, tanggal publikasi, dan nomor halaman semua harus dimasukkan dalam tanda kurung.
  • Tidak ada tanda baca yang diizinkan antara nama belakang penulis dan tanggal publikasi.
  • Tidak ada singkatan yang diizinkan.
  • Pisahkan tanggal publikasi dan nomor halaman dengan koma.
  • Ketika tidak ada penulis, Anda harus menggunakan judul pendek dari sumber dalam kutipan dalam teks Anda.
  • Jika mengutip halaman sumber yang sama banyak, kutip sumber penuh setelah referensi terakhir.

Contoh manual chicago dalam teks kutipan gaya: “Itulah bagaimana jenderal mempelajari apa yang sudah diketahui seluruh kota: bukan satu tetapi beberapa plot pembunuhan terhadapnya pembuatan bir, dan pendukung terakhirnya ada di rumah untuk mencoba menggagalkannya.” (García Márquez 1990, 18)

Blok kutipan Chicago.

Kutipan harus ditandai dengan tanda kutip, dan setiap baris baru dalam kutipan harus dimulai dengan tab. Setelah kutipan, Anda harus menyertakan referensi yang menunjukkan sumber asli dari kutipan. Referensi ini biasanya berupa nama penulis dan judul buku atau artikel.

1. Gunakan tanda kutip ganda (“”) untuk menandai kutipan yang berasal dari sumber luar. 2. Gunakan tanda kurung siku ([ ]) untuk menandai kutipan yang berasal dari sumber luar dan dimodifikasi oleh penulis. 3. Gunakan tanda petik tunggal (‘) untuk menandai kata-kata atau frasa yang digunakan secara umum dan tidak berasal dari sumber luar. 4. Gunakan tanda petik ganda (“”) untuk menandai kata-kata atau frasa yang digunakan secara umum dan berasal dari sumber luar.

  • Selalu mulai blokkan kutipan pada baris baru.
  • Jangan menempatkan bagian-bagian seperti itu dalam tanda kutip.
  • Indent blok kutipan dengan alat lekukan kata prosesor.
Contoh prosa dari kutipan blok gaya Chicago dengan sistem penulis-tanggal: Di surganya di Lima, dia telah menghabiskan malam yang gembira dengan seorang gadis muda yang ditutupi dengan baik, langsung ke bawah setiap milimeter kulit Badui-nya. Saat fajar, sementara dia bercukur, dia menatapnya berbaring telanjang di tempat tidur, terpaut dalam tidur damai seorang wanita yang puas, dan dia tidak bisa menahan godaan untuk memiliki dia selamanya dengan tindakan sakramental. Dia menutupinya dari kepala ke kaki dengan berbakat cukur, dan dengan senang hati seperti cinta dia mencukurnya dengan pisau cukur, kadang-kadang menggunakan tangan kanannya dan kadang-kadang kirinya ketika dia mencukur setiap bagian tubuhnya, bahkan alis yang tumbuh Bersama-sama, dan meninggalkannya dua kali lipat di dalam tubuh bayi baru lahir yang luar biasa. Dia bertanya, jiwanya dalam rusak, jika dia benar-benar mencintainya, dan dia menjawab dengan frasa ritual yang sama yang dia jalani tanpa belas kasihan di banyak hati sepanjang hidupnya: “Lebih dari orang lain di dunia ini. (García Márquez 1990, 270) )
Contoh Puisi dari kutipan blok gaya Chicago dengan sistem penulis-tanggal: Semua panggung dunia,
Dan semua pria dan wanita hanya pemain;
Mereka memiliki pintu keluar dan pintu masuk mereka,
Dan satu orang dalam waktunya memainkan banyak bagian,
Tindakannya tujuh puluh. Pada awalnya, bayi,
Mewling dan Pukawat di lengan perawat. (Shakespeare 1623, 34)
Contoh Prosa CHICAGO Style Block Catatan Penawaran-Bibliografi: Di surganya di Lima, dia telah menghabiskan malam yang gembira dengan seorang gadis muda yang ditutupi dengan baik, langsung ke bawah setiap milimeter kulit Badui-nya. Saat fajar, sementara dia bercukur, dia menatapnya berbaring telanjang di tempat tidur, terpaut dalam tidur damai seorang wanita yang puas, dan dia tidak bisa menahan godaan untuk memiliki dia selamanya dengan tindakan sakramental. Dia menutupinya dari kepala ke kaki dengan berbakat cukur, dan dengan senang hati seperti cinta dia mencukurnya dengan pisau cukur, kadang-kadang menggunakan tangan kanannya dan kadang-kadang kirinya ketika dia mencukur setiap bagian tubuhnya, bahkan alis yang tumbuh Bersama-sama, dan meninggalkannya dua kali lipat di dalam tubuh bayi baru lahir yang luar biasa. Dia bertanya, jiwanya dalam rusak, jika dia benar-benar mencintainya, dan dia menjawab dengan frasa ritual yang sama yang telah dia jalani tanpa belas kasihan di banyak hati sepanjang hidupnya: “Lebih dari orang lain di dunia ini.”
_________________
¹. Gabriel García Márquez, “jenderal di labirinnya”. Alfred A. KNOPF, 1990.
Contoh Puisi dari Chicago Style Block Catatan Penawaran-Bibliografi Sistem: Semua panggung dunia,
Dan semua pria dan wanita hanya pemain;
Mereka memiliki pintu keluar dan pintu masuk mereka,
Dan satu orang dalam waktunya memainkan banyak bagian,
Tindakannya tujuh puluh. Pada awalnya, bayi,
Mewling dan Pukawat di lengan perawat. ²
_________________
² William Shakespeare, “folio pertama”. Edward Blount dan William dan Ishak Jaggard, 1623.

Angka dan akronim.

Akronim adalah singkatan yang terdiri dari huruf pertama dari beberapa kata. Akronim digunakan untuk menyederhanakan dan memudahkan penggunaan kata-kata atau frasa yang panjang dan rumit. Saat pertama kali merujuk pada akronim, Anda harus menentukan apa yang mereka perjuangkan. Misalnya, akronim LGBT berdiri untuk Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. Ini mencerminkan kelompok yang berjuang untuk hak-hak sosial dan politik bagi orang-orang dengan identitas seksual dan gender non-normatif.

Contoh: HPI (Indeks Harga Rumah) menunjukkan …

Bibliografi Gaya Chicago: Catatan Kaki dan Catatan Akhir

Catatan kaki atau catatan akhir harus mengikuti setiap tanda kurung. Catatan kaki dan catatan akhir berisi informasi tentang sumber yang Anda gunakan, termasuk nama penulis, judul buku, tanggal terbit, dan halaman yang Anda gunakan. Formatnya berbeda untuk gaya penulisan Chicago dan Turabian. Gaya Chicago memerlukan informasi lengkap dalam satu catatan kaki; gaya Turabian memerlukan informasi dasar dalam tanda kurung di teks dan informasi lebih rinci dalam catatan akhir.

Catatan kaki gaya Chicago

1. Memberikan informasi tentang sumber asli dari kutipan, bagian, atau informasi yang diparafrasekan. 2. Menyediakan tautan ke sumber asli untuk memudahkan pembaca menemukannya. 3. Memberikan penjelasan lebih lanjut tentang topik yang berkaitan dengan kutipan, bagian, atau informasi yang diparafrasekan. 4. Memberikan rujukan ke sumber lain yang relevan dengan topik yang dibahas di halaman tersebut.

  • Memberikan kutipan singkat untuk mengutip dan melumpuhkan bahan.
  • Berikan penjelasan atau catatan tambahan tentang beberapa istilah, frasa, dll.
  • Berikan informasi latar belakang bila perlu.
  • Berikan tautan ke sumber luar.
  • Sebutkan izin hak cipta, dll.

1. Nama Penulis, Judul Buku (Kota: Penerbit, Tahun Terbit), halaman yang dikutip. Contoh: John Smith, The History of the World (New York: Penguin Books, 2020), 45.

  • Tempatkan catatan kaki di bagian bawah halaman.
  • Sertakan catatan kaki di halaman yang sama di mana informasi yang Anda utumkan diberikan.
  • Nomor setiap catatan dengan nomor yang sama ditempatkan setelah kutipan atau bagian yang Anda kutip.
  • Saat membuat catatan pertama untuk sumber tertentu, sertakan semua informasi berikut: Nama lengkap penulis, judul sumber, dan detail publikasi.
  • Ketika Anda mengutip sumber yang sama lagi, catatan itu hanya memerlukan nama keluarga penulis, bentuk singkat dari judul (jika panjang judul lebih dari 4 kata), dan nomor halaman.
  • Jika Anda mengutip sumber yang sama dan halaman lebih dari dua kali, gunakan kata “ibid.” yang berarti “dari tempat yang sama.” Jika mereka berasal dari halaman yang berbeda, gunakan kata “ibid.”, Tapi juga ikuti dengan nomor halaman.
Contoh Cat Contoh CHICAGO: Catatan kaki digunakan dalam kertas gaya Chicago / Turabian.¹ Ada banyak alasan mengapa catatan kaki adalah alat yang berguna: mungkin yang utama adalah akses cepat dan mudah ke informasi .² Tidak mengejutkan, siswa juga lebih suka catatan kaki dan membingungkan halaman bibliografi, karena mereka membawa lebih banyak informasi; catatan kaki menyajikan kontra .³
_________________
¹ Jan Hudson, “Chicago / Turabian: Mengapa Anda harus menggunakannya”. Publikasi New York Times, 2003. Meskipun mereka digunakan dalam gaya Chicago / Turabian, mereka sering digunakan dalam gaya kutipan lainnya.
² Hudson, “Mengapa Anda harus menggunakan” 12-33. Akses cepat dan mudah dapat diberikan juga oleh halaman bibliografi di akhir esai, namun, statistik menunjukkan bahwa sangat sedikit siswa meluangkan waktu untuk mengaksesnya sementara banyak yang membaca catatan kaki di akhir halaman.
³ ibid. Ini adalah pernyataan yang keras, mungkin, karena catatan kaki memiliki satu pun tidak dapat ditangani dalam makalah ini: mereka terkadang menyebabkan pembaca kehilangan kereta pemikiran mereka.

Gaya Chicago Endnotes.

Catatan akhir menyediakan ruang untuk mencantumkan sumber yang tidak dapat disebutkan secara langsung dalam teks. Ini juga memungkinkan penulis untuk memberikan informasi tambahan atau komentar yang tidak sesuai dengan alur cerita utama. Catatan akhir Chicago menggunakan angka arab untuk merujuk kepada catatan di teks dan menggunakan nomor superscript. Setiap catatan akhir harus dimulai dengan angka arab yang sesuai, diikuti oleh tanda titik, spasi, dan teks catatan akhir.

Ini dapat berupa kutipan, referensi, atau penjelasan lain yang berkaitan dengan catatan akhir. Penulis juga dapat menggunakan angka superskrip untuk mengacu pada catatan akhir di bagian lain dari teks. Dengan cara ini, penulis dapat membuat teksnya lebih mudah dipahami dan diikuti oleh pembaca.

Bibliografi gaya Chicago.

Referensi harus ditulis sesuai dengan format yang telah ditentukan oleh penerbit atau instruksi penulisan.

1. Gunakan font Times New Roman 12-point untuk teks utama. 2. Gunakan margin kiri dan kanan 1 inci (2,54 cm). 3. Gunakan tanda baca serif seperti titik dua (:) dan titik koma (;). 4. Letakkan nomor halaman di bagian bawah setiap halaman, menjauh dari margin kiri. 5. Letakkan nama penulis di bagian atas setiap halaman, menjauh dari margin kanan. 6. Jangan gunakan garis pemisah antara entri referensi gaya Chicago. 7. Gunakan indentasi satu spasi untuk setiap entri referensi gaya Chicago yang baru dimulai. 8. Gunakan huruf miring untuk judul buku, judul artikel, judul lagu, dan judul film/televisi saat membuat entri referensi gaya Chicago. 9. Letakkan nama editor di bagian akhir setelah nama penyusun ketika membuat entri referensi gaya Chicago untuk buku yang diedit oleh orang lain selain penulisnya sendiri.

  • Halaman ini harus mencakup entri terpisah untuk setiap sumber yang telah Anda gunakan dan dapat juga mencakup sumber lain yang relevan.
  • Setiap entri harus dimulai pada baris baru.
  • Di bagian atas halaman, harus ada judul yang berpusat – bibliografi (untuk gaya nada-bibliografi) atau referensi (untuk gaya kencan penulis).
  • Entri harus dicantumkan dalam urutan abjad.

Kutipan gaya Chicago

Contoh kutipan gaya Chicago adalah sebagai berikut: John Smith, “Judul Artikel,” Halaman 5, Nama Jurnal, Bulan Tahun Publikasi, Penerbit.

1. Kutipan yang lebih dari 100 kata harus ditulis sebagai teks terpisah, dengan indentasi 1 inci (2,5 cm) dari margin kiri dan tanpa tanda kutip. 2. Kutipan yang lebih pendek dari 100 kata harus dimasukkan ke dalam teks utama dan dikutip dengan tanda petik tunggal (“). 3. Setelah setiap kutipan, Anda harus menyertakan referensi sumber yang sesuai di akhir paragraf atau di akhir bab. Referensi ini harus berisi nama penulis, judul buku/artikel, dan tanggal publikasi. 4. Jika Anda menggunakan informasi yang disarankan oleh penulis lain tanpa mengutipnya secara langsung, Anda masih harus memberikan referensi sumber untuk memastikan bahwa Anda tidak melakukan plagiat. 5. Jika Anda menggunakan informasi yang disarankan oleh penulis lain dan ingin mengutipnya secara langsung, maka Anda harus memberikan referensi sumber lengkap di akhir paragraf atau di akhir bab seperti biasanya.

  • Nama penulis: Sebutkan nama terakhir dan pertama dari setiap penulis.
  • Judul: judul-judul bekerja lebih lama, seperti buku dan jurnal, dicetak miring. Judul karya yang lebih pendek, seperti artikel, bab, dan puisi, ditempatkan dalam tanda kutip.
  • Informasi publikasi: Penerbit terdaftar terlebih dahulu, diikuti oleh nama jurnal.
  • Tanda baca: Dalam kertas gaya Chicago, semua elemen utama dipisahkan oleh periode.

1. Buku: Nama Penulis. Judul Buku. Edisi ke-X. Nama Penerbit, Tahun Terbit, halaman. Contoh: Smith, John. The Art of Writing. 2nd ed. Oxford University Press, 2018, p. 15-20. 2. Artikel Jurnal: Nama Penulis. “Judul Artikel.” Nama Jurnal, Volume (Tahun): Halaman-Halaman. Contoh: Jones, Mary. “The Power of Language.” Journal of Literary Studies, 5 (2019): 45-50. 3. Situs Web: Nama Penulis atau Organisasi Pengelola Situs Web (jika ada). “Judul Halaman.” Nama Situs Web, URL (diakses tanggal). Contoh: American Psychological Association (APA). “APA Style Guide to Electronic References.” APA Style Website, https://apastyle.apa.org/style-grammar-guidelines/references/electronic-references (diakses 8 April 2020).

1. The Catcher in the Rye, J.D. Salinger 2. To Kill a Mockingbird, Harper Lee 3. 1984, George Orwell 4. The Great Gatsby, F. Scott Fitzgerald 5. Lord of the Flies, William Golding 6. Animal Farm, George Orwell 7. Brave New World, Aldous Huxley 8. The Grapes of Wrath, John Steinbeck 9. Of Mice and Men, John Steinbeck 10. The Alchemist, Paulo Coelho

  • Catatan kaki pertama: Anastasia Rheinbay, menari dalam penerbangan: perjalanan saya sebagai seniman. (New York: Penguin, 2014), 33-45.
  • Catatan kaki kedua: Rheinbay, menari dalam penerbangan, 9.
  • Dalam bibliografi: Rheinbay, Anastasia. Menari dalam penerbangan: Perjalanan saya sebagai seorang seniman. New York: Penguin, 2014.

1. 1984, George Orwell dan Erich Fromm 2. The Catcher in the Rye, J.D. Salinger dan A.E. Hotchner 3. To Kill a Mockingbird, Harper Lee dan Mary McDonough Murphy 4. The Great Gatsby, F. Scott Fitzgerald dan Matthew J. Bruccoli 5. Lord of the Flies, William Golding dan Stephen King

  • Catatan kaki pertama: Inna P. James dan Ryan Grist, bagaimana ada: Bagaimana tidak ada, 1999-2003 (New York: McGraw Hill, 2002), 58.
  • Catatan kaki kedua: James dan Gris, ada, 58.
  • Dalam bibliografi: James, Inna P., dan Gris Ryan. Bagaimana ada: Bagaimana tidak ada, 1999-2003. New York: McGraw Hill, 2002.

Buku yang diterjemahkan adalah buku yang aslinya ditulis dalam bahasa lain dan kemudian diterjemahkan ke bahasa yang berbeda. Biasanya, buku ini akan mencakup semua informasi dan ide yang terkandung di dalam buku asli, tetapi dengan bahasa yang berbeda. Beberapa contoh buku yang telah diterjemahkan termasuk Harry Potter oleh J.K. Rowling, The Catcher in the Rye oleh J.D. Salinger, dan The Little Prince oleh Antoine de Saint-Exupéry.

Penulis adalah orang yang menulis sebuah teks, sedangkan penerjemah adalah orang yang menterjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain.

  • Catatan kaki pertama: Kate Cassimer, filosofi kebahagiaan, Trans. Fritz c.a. Koelln dan James P. Leston (New York: Beacon Press, 1955), 14.
  • Catatan kaki kedua: Cassimer, Kate. Filosofi kebahagiaan. Diterjemahkan oleh fritz c.a. Koelln dan James P.
  • Dalam bibliografi: Cassimer, Kate. Filosofi kebahagiaan. Diterjemahkan oleh fritz c.a. Koelln dan James P. Leston. New York: Beacon Press, 1955.

Buku bab adalah bagian dari buku yang mencakup topik tertentu. Biasanya, setiap bab memiliki judul dan berisi informasi yang relevan dengan topiknya. Bab-bab dalam buku biasanya diurutkan secara logis untuk memudahkan pembaca menemukan informasi yang mereka cari.

  • Catatan kaki pertama: John D. Rockefeller, “Bagaimana saya membuat jutaan saya.” Mudah menjadi kaya: orang pertama dari baja. (Chicago: University of Chicago Press, 2011), 73.
  • Catatan kaki kedua: Rockefeller, “buatan jaan,” 72-75.
  • Dalam bibliografi: Rockefeller, John D. “Bagaimana saya membuat jutaan saya.” Mudah menjadi kaya: orang pertama dari baja. 72-75. Chicago: University of Chicago Press, 2010.

E-books are digital books that can be read on electronic devices such as computers, tablets, and smartphones. They are typically distributed in a variety of formats, including PDF, EPUB, and MOBI. E-books offer readers the convenience of being able to access their favorite books anytime and anywhere. Additionally, they often come with features such as searchable text, interactive elements, and multimedia content.

  • Catatan kaki pertama: Henry James, pergantian sekrup (New York: Penguin Classics, 2007), Edisi Kindle.
  • Catatan kaki kedua: James, putar sekrup.
  • Dalam bibliografi: James, Henry. Putaran sekrup. New York: Penguin Classics, 2007. Edisi Kindle.

Bibliografi: 1. Nama Penulis, Judul Artikel, Nama Jurnal, Volume dan Nomor, Tahun Terbit, Halaman. 2. Nama Penulis, Judul Artikel, Nama Jurnal, Volume dan Nomor, Tahun Terbit, Halaman. 3. Nama Penulis, Judul Artikel, Nama Jurnal, Volume dan Nomor, Tahun Terbit, Halaman. 4. Nama Penulis, Judul Artikel, Nama Jurnal, Volume dan Nomor, Tahun Terbit, Halaman. 5. Nama Penulis, Judul Artikel, Nama Jurnal, Volume dan Nomor

  • Catatan kaki pertama: Aidan Novak, “Transgender Journey: Woman” Health Men’s 58 (2023): # 238.
  • Catatan kaki kedua: Novak, “Transgender Journey: Woman,” 52.
  • Dalam bibliografi: Novak, Aidan. “Perjalanan Transgender: Wanita.” Kesehatan pria (2023): # 238 52-60.

Situs web adalah sebuah halaman atau kumpulan halaman yang dibuat oleh seseorang atau organisasi untuk tujuan tertentu. Halaman-halaman ini biasanya berisi informasi, gambar, video, dan lainnya. Situs web dapat diakses melalui internet menggunakan browser web.

Catatan: “Pada Desember 2017, dinding yang berbatasan dengan Meksiko dan Amerika Serikat akan dibangun, sebagaimana tercantum di situs web pemerintah Amerika Serikat Nasional (https://www.usa.gov/border-wall, diakses pada tanggal 15 November 2017).

  • Catatan kaki pertama: “Pedoman FDA.” Terakhir dimodifikasi 18 Mei 2011, {Link}
  • Catatan kaki kedua: “Pedoman FDA.”

Perlu bantuan pro untuk menulis a Esai Gaya Chicago yang brilian?

Memulai