Lubang adalah novel oleh seorang penulis Amerika, Louis Sachar, pertama kali diterbitkan pada tahun 1999. Itu sukses besar di antara para kritikus dan segera dicintai di antara pembaca yang paling menuntut. Pada tahun 1999, novel ini memenangkan Medali Newbery karena menjadi "kontribusi paling terkenal dengan literatur Amerika untuk anak-anak", dan penghargaan buku nasional A.S. untuk literatur kaum muda pada tahun 1998.

Buku ini berbicara tentang seorang remaja, Stanley Yelnats, yang dikirim ke Green Lake Camp untuk kejahatan yang tidak ia lakukan. Dia menghadapi situasi sulit di kamp, menemukan teman dan musuh, dan secara radikal mengubah karakternya sendiri. Pembaca juga mengenal nenek moyang Stanley dan alasan untuk semua kemalangan mereka - "no-good-rotten-mencuri kakek buyut babi".

Pesan esai sekarang & dapatkan ini
Fitur Gratis:

Laporan Turnitin
Memformat
Judul Halaman
Kutipan
Garis besar
Memesan

Alur cerita lain berfokus pada kota Green Lake (tempat di mana Green Lake Camp berada). Ini melibatkan beberapa plot tikungan yang menarik yang mengikat buku bersama.

Siap berangkat pada pencarian ini yang melibatkan sihir, kutukan yang mengerikan, cinta sejati, balas dendam, dan ... beberapa penggalian? Raih sekop dan gulir ke bawah untuk daftar karakter.

Lubang karakter

Stanley Yelnats. adalah protagonis dari novel. Dia diintimidasi di sekolah, kelebihan berat badan dan tidak bahagia dengan dirinya sendiri. Keluarganya seharusnya dikurangkan sejak lama, tetapi meskipun demikian, Stanley tetap positif dan memiliki hati yang baik. Ketika dia tiba di Camp Green Lake, anak laki-laki lain tampaknya menekannya untuk bersikap kasar dan kejam kepada orang lain, tetapi dia menolaknya dan tetap setia pada keyakinannya. Dia adalah teman sejati ketika dia mengikuti nol ke padang pasir, bahkan mengetahui tidak ada air di sekitar mereka di sana. Ketika dia memanjat gunung, dehidrasi dan kelelahan, kegigihan dan kekuatannya pamer:

"Lebih tinggi dan lebih tinggi dia memanjat. Kekuatannya datang dari suatu tempat jauh di dalam dirinya dan juga tampaknya datang dari luar juga. "(Hal. 192)

Meskipun Stanley mungkin tampak lembut dan seolah-olah dia hanya mengikuti arus, dia benar-benar adalah seorang pemuda yang berani dan kuat yang mencari kebenaran dan peduli pada orang yang dicintainya.

Nol dan stanley.

Hector Zeroni, juga dikenal sebagai Nol, adalah anak laki-laki Stanley bertemu di Camp Green Lake. Dia bahkan memiliki masalah lebih banyak dari Stanley. Anak laki-laki lain tidak menghormatinya, konselor memanggilnya "bodoh", dan tidak ada yang mau menjadi temannya. Apapun, dia adalah penggali yang sangat baik, selalu tenang dan melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Dia pandai matematika, tetapi dia tidak tahu cara membaca. Dia merasa bersalah karena mencuri sepatu Clyde Livingston - yang menghasilkan keyakinan palsu Stanley. Dia merasa malu, tetapi dia tidak bisa mengaku kepada Stanley bahwa dia adalah alasan Stanley dibawa ke sini. Sebaliknya, nol mencoba melakukan hal-hal baik untuknya, seperti menggali lubangnya ketika Stanley dibawa ke Warden. Nol kesabaran untuk Camp Green Lake akhirnya habis dan dia bertengkar sebelum melarikan diri:

"Aku tahu maksudmu baik, Stanley, tetapi menghadapinya, nol terlalu bodoh untuk belajar membaca. Itulah yang membuat darahnya mendidih. Bukan matahari yang panas. "
"Aku tidak menggali lubang lagi," kata nol. . . Nol mengambil sekop. Lalu dia mengayunkannya seperti tongkat bisbol. Pisau logam menabrak wajah Mr. Pendanski. " (hal.151)

Episode ini menunjukkan bahwa nol, meskipun dia kecil dan tenang, dapat membela dirinya sendiri, melindungi kepentingannya dan menghukum orang-orang yang terus-menerus meremehkannya. Memukul seorang konselor di wajah dengan sekop juga membutuhkan banyak grit, yang ia miliki.

Masih nol Adalah teman Elya Yelnats yang memberinya anak babi untuk membantunya memenangkan kontes babi terberat. Dia adalah gipsi (pada kenyataannya hanya Mesir) dan diketahui memiliki pengetahuan khusus dan memiliki kekuatan. Dia berbelas kasih dengan masalah Elya tetapi dia berusaha tetap realistis. Dengan cara yang agak keras namun jujur, dalam berbicara tentang Myra, dia mengatakan kepadanya:

"Bisakah dia mendorong bajak? Bisakah dia memerah susu kambing? Tidak, dia terlalu halus. Bisakah dia melakukan percakapan cerdas? Tidak, dia konyol dan bodoh. Akankah dia menjagamu ketika kamu sakit? Tidak, dia manja dan hanya ingin Anda merawatnya. ... "(hal.47)

Dia mengerti bahwa Elya sangat mencintai Myra, tetapi dia ingin menunjukkan kepadanya bahwa dia bukan orang yang tepat untuknya. Madame Zeroni adalah wanita yang bijak dan praktis.

Sebagai imbalan atas bantuan Madame Zeroni, dia memintanya untuk membawanya ke atas gunung - karena dia hanya memiliki satu kaki dan ingin dia menyanyikan lagu kepadanya. Ketika Elya gagal melakukannya, dia mengutuk seluruh keluarganya untuk selamanya. Dalam buku dia sepertinya wanita yang kuat dan cerdas, bahkan jika saran dan permintaannya mungkin terdengar konyol. Dia benar dan ingin orang-orang menjaga janji-janji mereka. Kutukannya tampak kejam, tetapi adil.

Sipir adalah pembuat keputusan paling penting di Camp Green Lake. Dia adalah seorang wanita jangkung berambut merah yang memakai sepatu bot koboi dan topi koboi. Dia tampak sangat kejam dan berhati dingin. Dia tidak peduli dengan anak laki-laki, kesejahteraan mereka, atau kondisi tidak manusiawi yang mereka kerjakan. Satu-satunya hal yang dia minati adalah harta karun yang disembunyikan di Camp Green Lake. Ketika Stanley dan Nol menemukan harta karun, dia bersiap untuk mengorbankan hidup mereka hanya untuk mendapatkan kopernya:

"Biarkan dia mengajukan pertanyaan," kata Warden. "Selama aku punya koper, aku tidak peduli apa yang terjadi. Apakah Anda tahu berapa lama. . . " Suaranya tertinggal, lalu mulai lagi. "Ketika saya masih kecil saya akan menonton orang tua saya menggali lubang, setiap akhir pekan dan liburan. Ketika saya menjadi lebih besar, saya harus menggali juga. Bahkan pada Natal. " (hlm. 243)

Kutipan ini membantu pembaca menyadari bahwa makna seluruh hidupnya adalah menggali dan mencari harta karun. Sedih, dan pembaca akhirnya merasa kasihan padanya dan betapa sengsara dia.

Pak Tuan. adalah manajer di Camp Green Lake. Dia kasar, dan memiliki pandangan yang sangat buruk dari semua anak laki-laki yang datang ke kamp. Ketika dia memiliki insiden dengan Stanley, dia membawanya ke Warden, yang menggaruk Pak Tuan dengan Snake-Vacom Cat Cat. Wajahnya menjadi merah dan bengkak. Sipir itu membuatnya membuat Pak Tuan tahu bahwa dia adalah orang yang harus mengendalikan anak laki-laki dan dia seharusnya tidak mengganggunya dengan masalah seperti itu. Alih-alih masuk akal dari situasi, dia menjadi sangat marah dengan Stanley dan tidak memberinya air selama tiga hari berturut-turut di situs menggali. Tindakannya tidak manusiawi dan konyol. Jika ada, ia berperilaku lebih kekanak-kanakan daripada anak-anak remaja yang dia pengawasan. Frasa favoritnya untuk mengatakan adalah; "Ini bukan kemah Girl Scout" - yang menyampaikan banyak tentang karakternya. Dia ketat dan dia membiarkan semua orang tahu betapa sulitnya berada di Camp Green Lake di bawah pengawasannya.

Miss Katherine / Kiss 'Kate Barlow adalah seorang guru sekolah yang tinggal di kota Green Lake. Pada awalnya, dia adalah gadis muda yang sangat manis dan baik:

"Dia adalah seorang guru yang luar biasa, penuh dengan pengetahuan dan penuh kehidupan. Anak-anak mencintainya. . . Dia mengajar kelas di malam hari untuk orang dewasa, dan banyak orang dewasa juga mencintainya. Dia sangat cantik. " (hal.70)

Dia kuat dan mandiri. Dia berdiri untuk semua orang-orang rasial Slur mengatakan kepada orang yang dicintainya, Sam, dan meminta semua orang untuk bersikap baik satu sama lain, terlepas dari ras. Dia tidak masuk, dan menolak Trout Walker dan kekasarannya. Kematian yang dicintainya, Sam the Onion Man, mengubahnya menjadi penjahat pembunuhan yang merampas dan membunuh dalam darah dingin. Dia membangkitkan perasaan kesedihan dan penyesalan yang mendalam karena dia adalah contoh sempurna tentang apa yang bisa dilakukan tragedi pada jiwa yang muda dan tidak bersalah.

Bingung tentang salah satu Karakter dalam buku?

Kita Layanan esai Dorong Anda untuk mencari bantuan dari penulis kami yang berpengalaman. Kami akan membantu Anda mengisi lubang pengetahuan akademik yang mungkin Anda miliki

Dapatkan bantuan sekarang

Holes Ringkasan

Meet Stanley Yelnats.

Kisah dimulai dengan seorang remaja pemalu yang gemuk, Stanley Yelnats IV, dikirim ke Camp Green Lake. Dia dituduh mencuri sepasang sepatu kets yang termasuk Charles Livingston - pemain baseball terkenal. Stanley memberi tahu pengadilan bahwa dia tidak mencuri sepatu, melainkan jatuh padanya dari langit, tetapi tidak ada yang percaya padanya. Mereka memberinya pilihan: penjara atau Camp Green Lake. Stanley, yang belum pernah ke kamp sebelumnya, tidak ragu sedetik dan bersemangat untuk pergi.

Ketika Stanley tiba, dia menghadapi kekecewaan besar. Camp Green Lake tidak benar-benar sebuah kamp dalam pengertian tradisional; Ini lebih merupakan kamp kerja di mana anak laki-laki usianya dipaksa menggali lubang sepanjang hari. Jika seseorang menemukan sesuatu yang mungkin menarik bagi sipir, mereka dapat beristirahat selama sisa hari itu. Meskipun, tidak ada yang yakin apa sebenarnya tujuan penggalian dan apa yang mereka cari. Mereka memiliki konselor mengawasi mereka dan membawa air ke lokasi penggalian. Pak Tuan dan Mr. Pendanski memperingatkan Stanley bahwa tidak ada tempat untuk berlari karena tidak ada setetes air untuk 100 mil di sekitar mereka. Juga, mereka memberi tahu dia tentang kadal berbintik-bintik - makhluk berbahaya yang dapat menggigit seseorang sampai mati, dan, bersiap-siap, lubangnya penuh dengan mereka. Mungkin penjara, bagaimanapun, adalah pilihan yang lebih baik.

Elya Yelnats dan Babi-nya

Ketika Stanley mulai menggali lubangnya, yang sangat sulit baginya mengingat bobotnya yang berat, penulis melompat ke masa lalu untuk berbicara tentang kakek Besar Stanley, Elya.

Peristiwa berlangsung di Latvia. Seorang anak muda kemudian, Elya Yelnats jatuh cinta dengan keindahan lokal, Myra Menke. Ayahnya ingin dia menikahi peternak babi, Igor, yang mengklaim memiliki babi terberat. Elya putus asa karena dia sangat mencintai Myra dan ingin menikah dengannya sendiri. Dia mencari bantuan dari temannya, Madame Zeroni. Dia memberi Elya babi kecil dan mengatakan kepadanya bahwa dia harus membawa babi ke atas gunung setiap hari. Di sana, babi akan minum dari aliran sementara Elya menyanyikannya. Ini akan membantu babi-nya menjadi besar dan gemuk, seperti yang diinginkan ayah Myra. Elya sangat bahagia dan berterima kasih dengan nasihatnya. Sebagai imbalannya, Madame Zeroni memintanya untuk membawanya ke gunung yang sama dan bernyanyi kepadanya. Meskipun kondisi aneh, Elya menerimanya, meraih babi, dan dengan rajin peduli untuk itu. Meskipun ketika hari itu datang untuk menimbang babi kontestan, Elya menyadari bahwa Myra telah melupakannya dan tidak mencintainya. Patah hati, dia terburu-buru naik perahu ke Amerika dan melupakan semua janjinya untuk Madame Zeroni.

Tidak ada yang nasib buruk datang ke keluarga Yelnats sejak saat itu. Ayah Stanley tidak pernah menjadi penemu yang sukses, dan Stanley yang malang dituntut sebagai akibat dari kebetulan belaka.

CAMPER "HAPPY"

Sementara itu di Camp Green Lake Stanley mencoba masuk. Kondisinya keras: persediaan air terbatas, hujan yang tidak bertahan lebih dari lima menit, dua perubahan pakaian dan penggalian tanpa akhir. Stanley bertemu semua anak laki-laki dari tendernya: X-Ray, Squid, magnet, ketiak, zigzag, dan nol. X-ray telah ada yang terpanjang. Sekali, ketika Stanley menemukan tabung emas yang diinisialisasi "KB" dia memberikannya ke X-Ray sehingga dia bisa beristirahat selama sisa hari itu. Warden memerintahkan anak-anak untuk menggali lebih dalam di daerah di mana X-Ray seharusnya menemukan tabung. Stanley menyadari bahwa Warden mencari sesuatu yang sangat istimewa.

Anak laki-laki dari tenda Stanley

Zero, seorang bocah Amerika Afrika pendek yang menggali yang tercepat, mengaku Stanley yang tidak bisa dia baca. Stanley mengklaim tidak tahu bagaimana mengajarkan sesuatu seperti itu dan menolak untuk membantunya. Sementara itu, selama salah satu pergeseran menggali, magnet mencuri sekantong biji bunga matahari dari Pak Pak, yang terus-menerus memakannya. Sementara anak laki-laki melewati tas dan mengunyah benih, Stanley menjatuhkan tas di lubangnya. Dia menyalahkan untuk itu dan dibawa ke Warden, yang sebaliknya menghukum Pak Tuan karena mengganggunya. Ketika Stanley kembali, dia menemukan lubangnya menggali. Nol melakukannya untuknya. Kedua anak laki-laki itu mencapai kesepakatan: Stanley akan mengajarkan nol bagaimana membaca jika nol membantu Stanley menggali lubangnya.

Kate Barlow dan Onion Man

Kilas balik lain dalam cerita ini membawa pembaca ke kota Green Lake, 110 tahun yang lalu. Di sana, Kate Barlow diperkenalkan sebagai guru sekolah yang manis dan baik. Dia jatuh cinta pada Sam, seorang pria Afrika-Amerika, yang menjual bawang dan berbagai pengobatan rumah, selai, dan salep semua terbuat dari bawang. Kate dan Sam jatuh cinta, tetapi mereka dihakimi oleh hampir semua orang di kota untuk hubungan antar ras mereka. Kota akhirnya memiliki kerusuhan, dan dalam bentrokan rasial Sam ditembak mati. Pembunuhnya adalah Charles Walker, pengagum Kate yang menjadi sangat marah ketika dia menolaknya. Kate membuat balas dendam misinya: Dia membunuh semua orang yang menghalangi dan mencium mereka dengan lipstik merahnya setelah membunuh mereka. Begitulah cara dia mendapatkan julukannya, KICKIN 'KATE.

Dia menjadi penjahat pembunuhan dan berlanjut selama 20 tahun lagi. Ketika dia akhirnya kembali ke Green Lake, Charles Walker dan istrinya Linda menangkapnya. Mereka menuntut lokasi tempat di mana dia menyembunyikan semua harta yang dia peroleh dalam pencariannya, tetapi kadal berbintik-bintik kuning menggigitnya. Sementara dia duduk sekarat, Katherine memberitahu mereka untuk mulai menggali. Jadi, ya, Anda menebaknya dengan benar, Warden mencari harta karun Kate. Tabung emas "KB" hanyalah awal!

Melarikan diri

Zero, bosan intimidasi di kamp, bertengkar dengan Tuan Pendsski dan melarikan diri di padang pasir. Stanley mencuri truk air Tuan Pak dan mencoba untuk pergi setelah nol, tetapi dia menabraknya dan melarikan diri. Dia mencari berhari-hari dan menjadi kelelahan tanpa setetes air. Dia akhirnya menemukan nol oleh gunung yang tinggi, tetapi dia juga kelelahan dan bahkan tidak bisa berjalan. Mencari air, Stanley memutuskan untuk naik gunung dan membawa nol dengannya. Dia melangkah ke sesuatu yang berlumpur di mana dia akhirnya menemukan air dan ... bawang!

Anak-anak leluasa menghabiskan beberapa hari pulih, minum air dan makan bawang. Mereka memiliki banyak pembicaraan intim. Pada titik tertentu, nol mengaku bahwa dia mencuri sepatu Charles Livingston. Ibunya meninggalkannya, dan dia tinggal di panti asuhan di mana sepatu itu seharusnya dilelang. Ketika nol menyadari betapa berharganya sepatu itu, ia meninggalkan mereka di kap mobil, dan begitulah Stanley akhirnya menemukan mereka.

Lubang terakhir.

Anak-anak lelaki memutuskan untuk kembali ke kamp untuk menggali lebih banyak untuk menemukan harta karun Kate Barlow. Mereka menggali di situs Stanley, tepat di mana mereka menemukan tabung emas. Tak lama, mereka menemukan peti harta karun dan mereka menyadari bahwa mereka baru saja menggali lubang terakhir mereka. Benar ketika mereka akan mengeluarkannya dari lubang, Tuan Pak, Tuan Pendsski dan Warden muncul dan minta mereka untuk menyerahkan koper. Mereka ragu untuk mengambilnya dengan paksa karena lubang bahwa anak-anak yang duduk ditutupi kadal berbintik-bintik kuning, yang juga merangkak di atasnya. Mereka tidak menggigit anak laki-laki, karena mereka tidak memakan apa pun kecuali air dan bawang, dan jus bawang memiliki sifat-sifat kadal.

Nol, stanley dan peti harta karun

Patah kutukan

Anak-anak berhasil menjaga koper dan kembali ke rumah dengan selamat dengan bantuan pengacara Stanley, Ms. Morengo. Stanley menemukan bahwa ayahnya berhasil menciptakan obat bau kaki yang buruk dan menjadi kaya. Stanley dan nol, yang nama sebenarnya ternyata menjadi Hector Zeroni (ya, dia adalah cucunya Nyonya Zeroni yang hebat), membagi harta karun itu. Tidak hanya Stanley menerima harta karun, tetapi dia juga melanggar kutukan keluarganya - "Great-Great-Great-Great-Great Yelnats membawa cicit Great-Great-Great-Great of Madame Zeroni menaiki gunung". Zero menemukan ibunya, dan generasi kemudian semua Zeronis dan Yelnats memiliki pesta besar bersama.

Menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda mengetik "Tulis esai saya untuk saya"?

Kirimkan saja persyaratan ke makalah Anda dan perhatikan salah satu penulis kami yang membuat makalah asli untuk Anda.

Mendapatkan Bantuan Menulis

Holes Themes.

Sachar memiliki beberapa tema yang sangat berbeda dan berkelanjutan yang campur tangan dalam narasi. Mereka termasuk banyak konsep yang sangat penting seperti:

  • Takdir - Kisah Kutukan Keluarga oleh Madame Zeroni memiliki dampak besar pada keluarga Yelnats. Itu mempengaruhi semua generasi keluarga mereka sampai rusak. Meskipun, masih merupakan elemen dongeng yang membuat pertanyaan pembaca pintar apakah kutukan itu benar-benar ada, atau hanyalah alasan untuk semua kegagalan yang ditemui keluarga.
  • Keadilan - Stanley dituduh melakukan kejahatan yang tidak dia lakukan, dan dia dihukum karena itu. Pembaca memiliki kesempatan untuk memikirkan kembali sistem peradilan pidana modern dan perhatikan kelemahannya. Sisi lain dari keadilan yang kita lihat adalah dalam kaitannya dengan KiSin 'Kate dan pembunuhannya. Orang yang dicintainya terbunuh dan dia berusaha untuk memperjuangkan keadilan dengan caranya sendiri dan menjadi penjahat.
  • Pilihan - Karakter di seluruh buku itu menghadapi banyak situasi di mana pilihan mereka mempengaruhi kehidupan mereka. Elya Yelants memilih untuk pergi ke Amerika dan mengabaikan janji yang telah ia berikan kepada Madame Zeroni. Pilihannya mempengaruhi hidup dan generasi-Nya setelah dia. Kemudian, Stanley memilih untuk pergi setelah nol, yang juga memiliki banyak konsekuensi bagi keluarganya, kali ini positif. Di sini, tema pilihan dan takdir kontradiktif: Apakah karakter menentukan dengan tindakan mereka apa yang akan terjadi pada mereka, atau apakah mereka hanya rencana nasib yang telah ditentukan?
  • Kekuatan - Banyak karakter sepanjang cerita latihan dan kekuatan penyalahgunaan. Pak Tuan dan Mr. Pendanski memiliki kontrol absolut atas anak-anak dan waktu mereka di Camp Green Lake. Mereka bahkan memutuskan kapan mereka memiliki air - suatu keharusan tanpa kelangsungan hidup tidak mungkin. Ketika Pak Tuan tidak melihat mata dengan Stanley, dia demam menuangkan air ke tanah alih-alih memberikannya kepadanya. Karena itu ia menunjukkan kepadanya yang bertanggung jawab, dan menekankan bahwa Stanley dan anak-anak lain tidak ada yang dibandingkan dengannya.
  • Transformasi - Stanley menjalani banyak transformasi dalam cerita. Dia sampai ke Green Lake Camp sebagai remaja yang dilecehkan dan diintimidasi, tetapi melalui serangkaian hubungan dengan anak laki-laki lain ia menjadi lebih percaya diri dan akhirnya bisa membela dirinya sendiri. Transformasi yang jelas lainnya terjadi pada Katherine Barlow. Pada awalnya, dia adalah sekolah yang manis dan peduli. Kemudian, dia menjadi pembunuh yang dengan hati-hati membunuh semua orang yang menghalangi jalannya.

Simbolisme

Ada banyak simbol di seluruh buku, dan banyak dari mereka memiliki banyak makna dan konotasi.

Anda mungkin juga tertarik untuk mendapatkan informasi terperinci tentang «Simbolisme dalam Sastra»

Pertama dan terutama adalah Holes. diri. Selain menjadi nama buku itu, lubang adalah salah satu hal konstan yang mengelilingi Stanley, dan terlibat dalam simbolisme literal dan metaforis. Lubang-lubang dalam buku ini merupakan kesulitan dan tenaga kerja fisik yang lengkap, keputusasaan, dan monoton. Terkadang, lubang memiliki efek positif: seperti ketika Stanley dan nol menemukan harta. Juga, seperti yang diceritakan di bagian terakhir dari buku ini, "mengisi lubang" berarti penutupan untuk anak laki-laki; Stanley mematahkan kutukan keluarganya dan nol menemukan ibunya. Mereka utuh lagi dan telah memperoleh hal-hal yang mereka lewatkan dalam hidup mereka.

Alam dan cuaca adalah simbol yang sangat penting dalam novel. Lingkungan yang diletakkan anak laki-laki di Camp Green Lake sangat parah. Tanah yang mereka gali sama kaku dan sulit digali karena hidup mereka sulit. Ketika Stanley dan Zero melarikan diri dari kamp, mereka menyadari bahwa Pak Tuan benar, dan tidak ada air yang ditemukan di dekat mereka. Meskipun, semakin dekat mereka pindah ke pegunungan, semakin hijau lanskap di sekitar mereka mendapat. Gunung adalah simbol pembebasan mereka, kebebasan pribadi dan peningkatan kehidupan. Simbolisme yang melibatkan alam juga terlihat di alur cerita lain yang melibatkan kota Green Lake 110 tahun yang lalu. Itu tidak pernah hujan setelah Sam bawang bingung itu dibunuh. Dengan cara ini, penulis dengan cara metaforis menunjukkan bahwa penduduk danau hijau dihukum karena kekejaman mereka, kurangnya moral dan rasisme.

Lainnya, simbol yang kurang signifikan termasuk Bawang, yang dijual SAM, yang mewakili perlindungan, kesehatan yang baik, kepositifan; kadal kuning-berbintik yang merupakan simbol bahaya, kematian, dan ketakutan; dan air, yang mewakili harapan dan hadiah. Stanley dan nol berusaha untuk menemukan air untuk bertahan hidup, dan Elya Yelnats seharusnya mengambil Nyonya Zeroni untuk air untuk melindungi keluarganya dari kutukan yang mengerikan.

"Lubang" adalah buku yang luar biasa yang mencakup misteri, dongeng dan masalah sosial nyata sekaligus. Melalui mata remaja laki-laki kita melihat rasisme, fatalisme, karma dalam aksi, kebaikan, cinta sejati dan persahabatan yang setia.

Dilakukan dengan esai Anda dan Ingin itu diperiksa?

Dapatkan sendiri kertas bintang 5 - menyewa penulis profesional untuk mengoreksi dan / atau mengedit pekerjaan Anda

Temukan penulis Anda