MLA menyarankan penggunaan 12-point Times New Roman font dan mengatur teks untuk satu inci margin di sekeliling. Paragraf harus dimulai dengan tab atau indentasi empat spasi.

Komponen inti

1. Nama penulis (atau editor, penerbit, dll.) 2. Judul sumber (dalam tanda kutip) 3. Informasi tentang edisi (jika ada) 4. Nama penerbitan dan lokasi penerbitan (jika ada) 5. Tanggal publikasi (jika ada)

John Doe, “The Benefits of Exercise”. The Journal of Health and Fitness, diterbitkan oleh Jane Smith, edisi 2, nomor 4, ABC Publishing House, 1 Januari 2020, New York.

Anda mungkin juga tertarik dalam belajar «Cara Gaya Esai Menggunakan Format MLA»

Pertama, judul sumber harus ditulis dengan huruf miring. Ini berlaku untuk buku, artikel majalah, dan lainnya. Kedua, nama penulis harus dicantumkan diikuti dengan tanda koma. Ketiga, jika ada editor atau penerbit yang terkait dengan sumber, mereka juga harus disebutkan setelah nama penulis. Keempat, tanggal publikasi harus dicantumkan diikuti dengan tanda koma. Kelima, jika ada nomor halaman atau nomor edisi yang terkait dengan sumber, itu juga harus disebutkan setelah tanggal publikasi. Terakhir, tempat publikasi harus dicantumkan di akhir kutipan.

: Nina Ardianti

  • Selalu letakkan nama keluarga terlebih dahulu, lalu pisahkan dengan koma dan daftar nama depan dan inisial apa pun (misalnya, Hitam, Jacob K.)
  • Jika penulis tidak diketahui, Anda dapat menggunakan nama organisasi yang bertanggung jawab atau mulai dengan judul sumber (misalnya, Asosiasi Bahasa Modern. “Karya-karya dikutip: Panduan cepat” … atau “karya yang dikutip: cepat Memandu”…)
  • Ketika ada 2 penulis, masukkan nama penulis pertama dalam bentuk terbalik, dan ikuti dengan nama penulis lain dalam bentuk reguler (misalnya, Hitam, Jacob K., dan Chris Thorn)
  • Jika ada 3 atau lebih penulis, masukkan nama penulis pertama dalam bentuk terbalik dan ikuti dengan “et al” (misalnya, hitam, Jacob K., et al)
  • Anda diizinkan untuk menyebut nama pengguna online atau nama samaran bukannya nama asli (misalnya, PewResearch atau Digiday)
  • Anda juga dapat memasukkan nama-nama penerjemah atau editor di sini, tetapi nama mereka harus diikuti oleh judul yang relevan – “editor” atau “penerjemah” (misalnya, Hitam, Jacob K., Editor atau Thorn, Chris, Penterjemah)

Berjuang dengan Mengutip kertas Anda sendiri?

Kami menyarankan Anda untuk memilih penulis yang tepat untuk tugas Anda. Pastikan bahwa penulis yang Anda pilih memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang yang relevan dengan topik atau subjek kertas Anda. Jika Anda tidak yakin tentang siapa yang harus dipilih, hubungi kami dan kami akan memberi saran tentang penulis terbaik untuk tugas Anda. Setelah memilih penulis, berikan rincian lengkap tentang apa yang ingin Anda capai dengan kertas Anda dan jadwal waktu yang diinginkan. Kami akan mengirimkan draft awal kepada Anda sebelum tanggal jatuh tempo untuk memastikan bahwa semuanya berjalan lancar.

Tulis makalah saya untuk saya

adalah “The Impact of Social Media on Society”.

  • Masukkan judul dalam tanda kutip ketika sumber adalah bagian dari kerja pendek (misalnya, artikel pendek)
  • Karya besar seperti buku, acara televisi, dan situs web harus dicetak miring
  • Jika judul sumber tidak diketahui, ganti dalam kutipan Anda dengan deskripsi singkat, tanpa tanda kutip dan tidak dicetak ulang (misalnya, halaman beranda situs web, tinjau beberapa buku, dll.)

“Membangun Wadah untuk Kebaikan dan Kesejahteraan Bersama”.

  • Miring
  • Dapat mencakup beberapa judul kontainer bila perlu

Kontributor adalah orang yang berkontribusi pada proyek open source. Mereka dapat melakukan berbagai macam hal, seperti menulis kode, membuat dokumentasi, menguji perangkat lunak, dan memberikan masukan untuk pengembangan proyek. Kontributor juga dapat membantu dengan menjawab pertanyaan di forum atau berkomunikasi dengan anggota lain dari komunitas open source.

  • Hanya daftar kontributor paling relevan untuk pekerjaan Anda
  • Sebelum nama setiap kontributor, tentukan perannya (misalnya, diproduksi oleh Jacob Black)

Versi kapan adalah versi dari bahasa Indonesia yang digunakan di wilayah Kalimantan Barat. Ini adalah dialek yang berbeda dari bahasa Indonesia yang digunakan di sebagian besar wilayah Indonesia. Versi ini memiliki beberapa kata dan frasa unik yang tidak dimiliki oleh bahasa Indonesia lainnya.

  • Mengacu pada edisi tertentu, versi, atau revisi sumber
  • Bagian dari kutipan ini semua harus dalam huruf kecil

(3)); // 3 console.log(jumlahAngka(2, 3, 4, 5)); // 14 console.log(jumlahAngka(1, 1, 1, 3)); // 6 console.log(jumlahAngka(5, 5, 5, 8)); // 23

  • Elemen ini mengacu pada sumber yang muncul secara berurutan, misalnya, musim TV atau episode, masalah, dan volume

Penerbit adalah organisasi atau perusahaan yang bertanggung jawab untuk menerbitkan buku, majalah, dan lainnya. Penerbit mencakup semua aspek penerbitan, termasuk penulisan, editing, cetak, distribusi, dan promosi. Penerbit juga dapat membantu penulis dengan memberikan saran tentang cara menyempurnakan karya mereka. Penerbit biasanya memiliki tim editor yang bertugas untuk memeriksa naskah dan memberikan masukan kepada penulis sebelum menerbitkan karya tersebut.

  • Ketika ada banyak penerbit, mereka semua perlu terdaftar dalam kutipan dan dipisahkan dengan garis miring (/)
Contoh: Universitas Oxford Press / Cambridge University Press

Tanggal penerbitan bervariasi tergantung pada jenis dokumen yang diterbitkan. Beberapa dokumen, seperti laporan keuangan, mungkin memiliki tanggal penerbitan yang tetap setiap tahun. Dokumen lainnya, seperti laporan penelitian atau buku, mungkin memiliki tanggal penerbitan yang berbeda setiap kali mereka diterbitkan.

  • Informasi yang Anda berikan di sini tergantung pada jenis sumber
  • Jika ada lebih dari satu tanggal publikasi (mis. Sumber ini banyak diterbitkan ulang) Anda hanya perlu mengutip tanggal publikasi yang telah Anda gunakan
  • Dalam kasus-kasus tertentu, tepat untuk mengutip rentang tanggal

Lokasi adalah tempat atau lokasi geografis tertentu. Lokasi dapat mengacu pada sebuah negara, kota, desa, rumah, gedung, ruangan, atau bahkan suatu titik di permukaan bumi. Lokasi juga dapat mengacu pada posisi relatif dari objek terhadap satu sama lain.

1. Sumber alam: Elemen ini dapat berdiri untuk mengontrol, memanfaatkan, dan melindungi sumber alam seperti air, tanah, dan flora dan fauna. 2. Sumber daya manusia: Elemen ini dapat berdiri untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan manusia melalui pendidikan, pelatihan, dan pengembangan karir. 3. Sumber finansial: Elemen ini dapat berdiri untuk mengelola sumber daya finansial dengan cara yang efisien dan efektif, termasuk perencanaan keuangan jangka panjang dan pengelolaan risiko. 4. Sumber teknologi: Elemen ini dapat berdiri untuk memastikan bahwa organisasi memiliki akses ke teknologi terbaru yang diperlukan untuk mencapai tujuannya.

  • Sumber Cetak – Halaman Nomor (S)
  • Sumber Online – URL
  • Nomor DVD – Disk
  • Objek – tempat itu diadakan
  • Kinerja – Kota dan / atau Tempat

MLA Referensi: Kutipan Dalam Teks

Kutipan dalam teks juga membantu menghindari pelanggaran hak cipta. Dengan menyertakan kutipan dalam teks, Anda memberi tahu pembaca bahwa informasi yang Anda gunakan berasal dari sumber lain dan tidak merupakan ide asli Anda.

1. Kutipan harus dikelilingi oleh tanda kutip tunggal (“). 2. Jika kutipan berjalan lebih dari satu baris, setiap baris berikutnya harus diawali dengan tanda indentasi sejauh satu tab. 3. Setelah kutipan, Anda harus menyertakan penghargaan sumber yang sesuai di akhir kalimat, termasuk nama penulis dan nomor halaman (jika ada).

  • Ini harus sesuai dengan referensi yang relevan dari halaman yang dikutip karya.
  • Setiap kutipan harus berisi nama belakang penulis dan halaman (atau rentang halaman) di mana kutipan atau informasi spesifik ditemukan dalam sumber asli.
  • Nama penulis dapat menjadi bagian dari kalimat atau termasuk dalam tanda kurung langsung setelah kutipan.
  • Nomor halaman atau angka harus dimasukkan dalam tanda kurung setelah kutipan, baik sendiri atau mengikuti nama belakang penulis.
Contoh kutipan di mana nama penulis adalah bagian dari kalimat: Untuk menggambarkan sikap terhadap wanita di American Society of the’S, Fitzgerald memiliki karakternya bunga aster Katakan “dan saya harap dia bodoh – itu hal terbaik yang bisa dilakukan seorang gadis di dunia ini, orang bodoh yang cantik” (21).
Contoh dari kutipan yang tidak menyebutkan nama penulis dalam kalimat: Dalam novel, kita melihat ungkapan yang menggambarkan sikap terhadap perempuan di American Society of the 20-an “dan saya harap dia akan bodoh – itulah hal terbaik yang bisa dilakukan seorang gadis di dunia ini, orang bodoh yang cantik” ( Fitzgerald 21).

1. Kutipan langsung: “Ketika kita berbicara tentang kemajuan, kita harus mengingat bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa semua orang dapat menikmati manfaatnya.” (Smith) 2. Kutipan tidak langsung: Smith menyarankan bahwa untuk memastikan semua orang dapat menikmati manfaat dari kemajuan, ada banyak hal yang harus dilakukan.

Lebih dari satu penulis

Contoh: John Smith (12), Jane Doe (34), and Bob Jones (56)

MLA dalam Contoh Kutipan Teks: “Semuanya hilang, Jack Sawyer, seperti bulan. Semuanya kembali, seperti bulan “(Raja, Steven, dan Straub 78).

setelahnya. Contoh: Smith, J., Johnson, A., Williams, K., et al.

MLA dalam Contoh Kutipan Teks: “Dia memikirkannya, mengapa anak-anak biasa datang ke akademi. Mundanes harus memilih untuk menyerahkan orang tua mereka, keluarga mereka, mantan hidup mereka. Kecuali, tentu saja, mereka sudah tidak memiliki orang tua dan tidak ada keluarga “(Clare et al. 39).

Tidak penulis

“‘Cara Membuat Kue Brownies yang Lezat'”.

Buku adalah sebuah media yang berisi tulisan, gambar, dan informasi lainnya yang dicetak pada kertas atau bahan lainnya. Buku biasanya diterbitkan oleh penerbit dan dijual di toko buku. Buku juga dapat berupa majalah, komik, novel, panduan, ensiklopedia, dan lain-lain. Buku merupakan salah satu bentuk media informasi yang sangat populer di seluruh dunia. Buku memungkinkan orang untuk menyimpan dan mengakses informasi dengan mudah. Selain itu, buku juga memberikan wawasan baru bagi pembacanya tentang topik tertentu.

Contoh: Dalam novel Buku harian pencuri oksigen, Perasaan kepuasan yang mendalam setelah tindakan yang jelas atau tidak bermoral dijelaskan dengan kutipan: “Ini seperti ketika Anda mendengar pembunuh berantai mengatakan mereka merasa tidak menyesal, tidak ada penyesalan bagi semua orang yang mereka bunuh. Saya seperti itu. Menyukainya.” (5)

Saya sedang membaca sebuah buku.

Contoh: Dalam novel (Buku harian pencuri oksigen 5).

_id INNER JOIN artikel_kategorie ak ON a.artikel_kategorie_id = ak.artikel_kategorie_id WHERE a.artikel_status = ‘1’ AND a.artikel_archiv = ‘0’ AND ak.aktiv = ‘1’ AND ak.public = ‘1’ $where ORDER BY a.datum DESC, a.uhrzeit DESC”; $result = $this->app->DB->SelectArr($sql); return $result; } function GetArtikelKategorien() { $sql = “SELECT * FROM artikel_kategorie WHERE public=’1′ AND aktiv=’1′ ORDER BY sort”; $result = $this->app->DB->SelectArr($sql); return $result; } function GetArtikelKategorie($id) { if ($id == 0) { return array(‘name’ => ‘Alle Kategorien’); } else { $sql = “SELECT name FROM artikel_kategorie WHERE artikel_kategorie_id=’$id’ LIMIT 1″; return current($this->app->DB->SelectArr($sql)); } } function GetArtikelKommentare($artikelId) { if (!is_numeric($artikelId)) { return false; } else { // Kommentare holen und zurückgeben (sortiert nach datum absteigend) (nur die letzten 10) (nur die freigegebenen) (nicht die eigenen) (keine Antworten) (keine gesperrten IPs) (keine gesperrten Benutzer) (keine gesperrten E-Mail Adressen) (keine Spam Kommentare) (keine unerwünschte Wörter enthaltene Kommentare) (maximal 5 Links pro Kommentar erlaubt, kein Trackback oder Pingback erlaubt, kein HTML erlaubt, kein JavaScript erlaubt, kein PHP Code erlaubt, kein Flash erlaubt, kein Iframe erlaubt, kein Video oder Audio erlaubt usw.) ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜Ž 8-| 8-( 8-| 8-( 8-| 8-( 8-| 8-( 8-| 8-( 8-| 8-( B-) B-| B-( B-| B-( B-| B-( B-| B-( B-| B-( B-| B-( >:-( >:-O >:-| >:-O >:-| >:-O >:-| >:-O >:-| >:( >:O >:| >:O >:| >:O >:| >:O >:| ๐Ÿ™ O: |: O: |: O: |: O: |: -_- -.- -.- -.- -.- -.- -.- -.- -.- _._ ._o_. ._o_. ._o_. ._o_. ._o_. ._o_. ._o_. ._o_. .___. .___Q___. .___Q___. .___Q___. .___Q___. .___Q___. .___Q___. .___Q___.”; // LOL! xDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDD xD xD xD xD xD xD xD

Contoh: Menurut “Panduan Kutipan MLA” “…” (4)
atau:
(“Panduan Kutipan MLA” 4)

Penulis dengan beberapa karya yang dikutip

Contoh: (Smith, 2020, halaman 23). (Smith, 2020, halaman 23)

Contoh: (Fitzgerald, Aku rela mati untukmu 35)

Penulis dengan nama keluarga yang sama

Contohnya, “Menurut Smith (2020), …”. Jika Anda merujuk ke beberapa karya yang ditulis oleh penulis dengan nama keluarga yang sama, gunakan awal sebelum nama belakang untuk setiap kutipan. Contohnya, “Smith (2020a) menyatakan bahwa …,” dan “Smith (2020b) mencatat bahwa …”.

Contoh: (B. MacDonald 17) dan (J. Macdonald 56)

Tidak ada nomor halaman

Anda juga dapat menggunakan kata-kata seperti “di awal” atau “di akhir” untuk menjelaskan di mana kutipan berada. Jika Anda masih tidak yakin, gunakan tanda baca seperti tanda koma atau titik dua untuk menunjukkan bahwa ini adalah kutipan.

Contoh: (MacDonald, Ch. 4).

Misalnya, “The Catcher in the Rye” oleh J.D. Salinger.

Mengutip kutipan atau tanda kurung

Qtd. dalam “The Power of Positive Thinking” oleh Norman Vincent Peale.

Contoh: (qtd. di fitzgerald 65)

Mengutip sumber audio-visual

Contohnya, jika Anda mengacu pada suatu adegan di film yang dimulai pada 01:45:30, Anda akan menulis 01:45:30.

Contoh: (Mitchell 01:22:12)

Cara mengutip berbagai jenis sumber

1. Sumber Cetak: Untuk mengutip sumber cetak, Anda harus mencantumkan nama penulis, judul buku, penerbit, dan tahun terbit. Contoh: Smith, John. The Art of Writing. Penguin Books, 2019. 2. Sumber Online: Untuk mengutip sumber online, Anda harus mencantumkan nama penulis (jika ada), judul artikel atau halaman web, nama situs web, tanggal diakses dan URL. Contoh: Smith, John. “The Art of Writing”. Penguin Books Online, www.penguinbooks.com/writing-guide/, Diakses 15 Mei 2020. 3. Sumber Tanpa Penulis: Jika sumber yang dikutip tidak memiliki penulis yang diketahui, maka Anda harus mencantumkan judul artikel atau halaman web diikuti dengan nama situs web dan tanggal diakses serta URL-nya. Contoh: “The Art of Writing”. Penguin Books Online, www.penguinbooks.com/writing-guide/, Diakses 15 Mei 2020

Cara mengutip buku dalam format MLA

1. Berpakaian sopan dan rapi. 2. Bersikap ramah dan sopan kepada semua orang. 3. Jangan menggunakan bahasa kasar atau menghina orang lain. 4. Jangan merokok di tempat umum atau di lingkungan kerja. 5. Jangan membawa makanan atau minuman ke ruang kerja tanpa izin dari pihak berwenang yang berwenang. 6. Jangan membawa barang-barang pribadi ke ruang kerja tanpa izin dari pihak berwenang yang berwenang. 7. Gunakan peralatan dengan hati-hati dan jaga agar tetap bersih dan rapi setelah digunakan. 8. Pastikan untuk selalu tepat waktu saat datang ke tempat kerja, rapat, atau acara lainnya yang terkait dengan pekerjaan Anda. 9. Selalu patuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak berwenang di tempat kerja Anda, termasuk jam masuk dan jam pulang, istirahat makan siang, dan lainnya.

  • Nama penulis – Ketika ada 2 penulis, hanya nama orang pertama yang perlu dibalik. Yang berikutnya harus diperkenalkan oleh kata “dan” dan berada dalam bentuk standar. Ketika ada lebih dari 3 penulis, Anda hanya perlu menunjukkan yang pertama (terakhir dan kemudian nama depan) dan menempatkan “et al” setelah itu.
  • Judul – Semua kata (kecuali untuk kata-kata kecil) harus dimulai dengan huruf-huruf yang dikapitalisasi, dan seluruh judul harus dicetak miring.
  • Judul kontainer, kontributor, versi, dan angka adalah elemen opsional. Informasi ini harus disediakan jika berharga dan relevan dengan pembaca.

“Kutipan.” Nama Penulis, Nama Buku, edisi ke-x, nama penerbit, tahun terbit, halaman.

Kumar, Sanjay. Konsep dan Aplikasi Sistem Operasi. Edisi Ketiga, oleh Abraham Silberschatz, Peter Baer Galvin, Greg Gagne, Penerbit McGraw-Hill Education, 2017.

Contoh: Fitzgerald, F. Scott. Gatsby besar. Scribner, 2004.

Cara mengutip buku yang diedit dan diterjemahkan dalam format MLA

1. Jika Anda menyebutkan nama penyunting atau penerjemah dalam teks, tambahkan “(ed.)” atau “(trans.)” setelah nama mereka: Contoh: “Dalam buku The Art of War, Sun Tzu (ed.) menulis …” 2. Jika Anda tidak menyebutkan nama penyunting atau penerjemah dalam teks, tambahkan informasi ini di akhir kutipan Anda: Contoh: “The Art of War mengajarkan banyak tentang strategi militer.” (Sun Tzu, ed.)

  • Sebutkan penerjemah atau editor di bagian nama penulis dan tentukan peran mereka (mis. “Editor” atau “penerjemah”). Pilih metode ini jika pekerjaan Anda berfokus pada penerjemahan atau pengeditan.
  • Tambahkan nama penerjemah atau editor di bagian Kontributor of the Citation.

1. Format Outline: Ini adalah format yang paling umum digunakan untuk menulis esai. Ini memiliki struktur yang jelas dan mudah dipahami. Format ini terdiri dari pendahuluan, tubuh, dan kesimpulan. Pendahuluan berisi latar belakang informasi tentang topik Anda, sementara tubuh berisi argumen-argumen Anda yang didukung oleh fakta dan contoh. Kesimpulan berisi ringkasan utama dari apa yang telah Anda tulis di bagian sebelumnya. 2. Format Persuasi: Format ini lebih cocok untuk esai persuasif atau argumentatif. Ini memiliki struktur yang mirip dengan format outline, tetapi dengan beberapa perbedaan penting. Pendahuluan berisi latar belakang informasi tentang topik Anda dan argumen utama Anda. Tubuh berisi argumen-argumen Anda yang didukung oleh fakta dan contoh, serta argumen lawan yang harus Anda jawab dengan alasan-alasan kuat. Kesimpulan berisi ringkasan utama dari apa yang telah Anda tulis di bagian sebelumnya dan mengkonfirmasi bahwa argumen Anda benar-benar valid.

Last, Nama Depan, penerjemah/editor. “Judul”. Dalam Judul Wadah, diedit oleh Kontributor, versi nomor, Penerbit, tahun publikasi.

Contoh: Clarke, Alan R, Penerjemah. Sang alkemis. Oleh Paulo Coelho, Harpercollins, 1993.

Last, Nama Depan. “Judul”. Judul Wadah, diedit / diterjemahkan oleh Kontributor, versi, nomor, penerbit, tahun publikasi.

Contoh: Coelho, Paul. Sang alkemis. Diterjemahkan oleh A. Clarke, Harpercollins, 1993.

Cara mengutip e-book dalam format MLA

Penulis. (Tahun diterbitkan). Judul e-book. Diperoleh dari URL Contoh: Smith, J. (2020). The Art of Writing. Diperoleh dari https://ebooks.example.com/art-of-writing

Kurniawan, Eka. Menjadi Seorang Penulis: Panduan Lengkap untuk Pemula. Kompas Gramedia, disunting oleh Dina Mardiana, edisi 1, e-book ISBN 9786020455090, Kompas Gramedia, 2020.

Contoh: Troy, Ben N., et al. Panduan untuk kutipan. undefined

Cara mengutip artikel dalam format MLA

(Penulis, Tahun) “Judul Artikel,” Nama Publikasi, tanggal.

John Doe, “Memahami Konsep Dasar Pemrograman”. Teknologi Informasi, ed. Jane Smith, versi 2.3, 15 Mei 2020, New York City, Database Teknologi Informasi, doi: 10.123/456

1. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda dengan makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan mendapatkan cukup tidur. 2. Jangan lupa untuk membuat rencana dan tujuan jangka panjang yang realistis untuk dicapai. 3. Jangan lupa untuk mengatur waktu Anda dengan baik agar Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas yang ada di depan Anda. 4. Jangan lupa untuk berpikir positif dan melihat masalah sebagai peluang belajar baru. 5. Jangan lupa untuk tetap fokus pada tujuan akhir Anda dan jangan biarkan hal-hal kecil menghalangi jalan menuju sukses Anda.

  • Judul – Judul artikel dimasukkan ke dalam tanda kutip dan tidak perlu dicetak miring.
  • Judul wadah – Di sini, Anda perlu memberikan nama sumber (mis. Surat kabar, majalah, atau jurnal) di mana artikel itu diterbitkan. Itu harus dicetak miring.
  • Versi – Bagian ini mengacu pada tipe dalam setiap bagian publikasi.
  • Angka – Di bagian ini, Anda perlu menentukan nomor masalah (no.) Atau nomor volume (VO.).
  • Tanggal publikasi – untuk surat kabar dan majalah, tentukan hari, bulan, dan tahun (mis. 9 Desember 2012). Dan untuk jurnal, hanya menyebutkan musim dan tahun (mis. Juni 2018).
  • Lokasi – Bagian ini dikhususkan untuk nomor halaman artikel.
  • Judul database, DOI atau URL – hanya disertakan untuk artikel online.

Publikasi online adalah proses mempublikasikan konten di internet. Ini termasuk mengunggah artikel, gambar, video, dan lainnya ke situs web atau platform media sosial. Publikasi online dapat membantu Anda meningkatkan visibilitas dan jangkauan audiens Anda. Ini juga dapat membantu Anda meningkatkan penjualan produk dan layanan Anda.

Contoh Online: Bradshaw, Peter. “Prediksi Oscar 2020: Siapa yang akan menang?”. Penjaga, 7 Feb 2020, https://www.theguardian.com/film/2020/feb/07/ossar-2020-winners-losers-prediction-peter-bradshaw.

Debit 1. Kas (Cash) – Rp100.000 2. Pembelian (Purchases) – Rp50.000 Credit 1. Hutang Dagang (Accounts Payable) – Rp100.000 2. Persediaan (Inventory) – Rp50.000

Contoh jurnal: Greing, Lea. “Fiksi ilmiah bekerja untuk pengembangan sektor kedirgantaraan.” Popularisasi ruangundefined

Majalah dan koran adalah dua jenis media yang berbeda. Majalah biasanya mencakup topik-topik seperti hiburan, mode, gaya hidup, olahraga, politik, dan lainnya. Mereka biasanya memiliki artikel yang lebih panjang dan lebih mendalam daripada koran. Koran biasanya mencakup berita harian yang lebih singkat dan umumnya tidak memiliki artikel yang terlalu mendalam. Mereka juga sering mencakup iklan lokal dan informasi tentang acara di daerah Anda.

Contoh majalah / surat kabar: Smith, John. “Obama diresmikan sebagai presiden.” Waktu, 21 Januari 2009: 21-23. Mencetak.

Cara mengutip bahan non-cetak

Sumber Non-Cetak yang Paling Umum: 1. Situs Web: Kutipan dari situs web harus mencakup nama penulis (jika tersedia), judul halaman, nama situs, editor, tanggal publikasi (jika tersedia), dan URL. Contoh: “The Benefits of Exercise.” Mayo Clinic, Mayo Foundation for Medical Education and Research, 22 Jan. 2019, www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/fitness/in-depth/exercise/art-20048389. Diakses 8 Mei 2020. 2. Video Online: Kutipan video online harus mencakup nama pembuat video, judul video, platform media sosial atau situs web di mana video tersebut diposting, tanggal posting (jika tersedia), dan URL. Contoh: Smith, John. “The Benefits of Exercise.” YouTube, YouTube LLC., 15 Februari 2018, www.youtube.com/watch?v=dQw4w9WgXcQ. Diakses 8 Mei 2020. 3. Podcasts: Kutipan podcast harus mencakup nama pembawa acara atau penyiar radio (jika tersedia), judul podcast atau episode radio, nama stasiun radio atau platform media sosial di mana podcast tersebut diposting (jika tersedia), tanggal posting (jika tersedia), dan URL . Contoh: Smith, John et al., “The Benefits of Exercise,” The Health Show Podcast Network, 7 April 2018, www.thehealthshowpodcastnetwork/episode7/. Diakses 8 Mei 2020

Gambar dalam format MLA

Smith, John. “Gambar Kucing”. PetFinder, Kontributor, Reproduksi, 2020, https://www.petfinder.com/cats/.

Contoh: Gilpin, Laura. “Rumah bertingkat, Acoma Pueblo, New Mexico.” Perpustakaan Kongres, Reproduksi no. Lc-usz62-102170, 1939, https://www.loc.gov/pictures/Item/90716883/.

Film dalam format MLA

. Nama Direktur, Christopher Nolan. “The Dark Knight”. Kontributor: Christian Bale, Heath Ledger, Aaron Eckhart; Distributor: Warner Bros., 2008. Film.

. “Judul Film”. Disutradarai oleh Nama Direktur, kontributor, Distributor, tahun rilis. Medium.

Contoh: “The Matrix.” Dir. Lana Wachowski dan Lilly Wachowski, Warner Bros., 1999, https://www.warnerbros.com/movies/matrix/.

Contoh: Hitchcock, Alfred, Direktur. “Psiko”. Pertunjukan oleh Anthony Perkins dan Janet Leigh, Paramount Pictures., 1960, DVD

Seri TV dalam format MLA

Contoh: “The One with the Prom Video”. Friends., dibuat oleh David Crane dan Marta Kauffman, musim 2, episode 14. NBC, 1995.

Contoh: “Seorang ksatria dari tujuh kerajaan.” Game of Thrones., ditulis oleh Bryan Cogman, disutradarai oleh David Nutter, Musim 8, Episode 2, HBO, 2019

Musik dalam format MLA

. Example:Taylor Swift. “Love Story”. Fearless, Taylor Swift, Album Version, Big Machine Records, 2008.

Contoh: Lady Gaga dan Bradley Cooper. “Dangkal.” Seorang bintang telah lahir, Interscope, 2018.

Cara mengutip halaman web dalam format MLA

Contoh:Smith, John atau World Health Organization. “Kesehatan Mental”. Kesehatan Mental: Panduan untuk Praktisi Kesehatan Mental, 15 Mei 2020, https://www.who.int/mental_health/en/.

Contoh: Woodford, Kate. “Outlook dan perkiraan (bahasa prediksi)”. Sebuah blog dari Kamus Cambridge, 5 Feb 2020, https://dictionaryblog.cambridge.org/2020/02/05/outlooks-and-forecasts-the-Language-Predictions/.

Perlu seseorang untuk mengutip kertas Anda?

Memulai