Tidak ada yang lebih dekat untuk memiliki dinding di kepala Anda seperti blok penulis. Jika Anda seorang pembuat konten dalam bentuk apa pun, Anda akan menghadapi penghalang mental ini. Tidak masalah jika Anda seorang novelis, musisi, penyair, copywriter, wirausahawan, atau bahkan seorang siswa di sekolah atau universitas.

Kabar baik. Ada banyak cara untuk mengembalikan otak ke jalur dan mengatasi blok penulis dalam panduan praktis ini dari Layanan penulisan esai profesional Essayfraud.

Apa itu blok penulis?

Cara terbaik untuk mendefinisikan blok penulis adalah ketika Anda tidak dapat memikirkan hal-hal yang perlu ditulis tentang itu akan menyelesaikan masalah yang Anda miliki di depan Anda. Bisa jadi tugas Anda menulis buku, sebuah lagu, rencana bisnis, sebuah puisi, sebut saja.
Itu bisa bertahan selama waktu yang singkat atau sangat lama. Ini dapat bergantung pada alasan seperti kehabisan inspirasi, takut akan kegagalan, dan penyakit fisik.

Tidak punya ide tentang cara menyingkirkan Blok penulis?

Hitung ke pro. Kami dapat membantu Anda menulis dan memoles salah satu pekerjaan yang Anda tulis.

Tulis makalah saya untuk saya

Apa yang menyebabkan blok penulis?

Orang mendapatkannya karena berbagai alasan. Sebagian besar sumber online, dari blogger hingga psikolog, telah merebusnya ke daftar berikut. Mari kita lihat semua alasan mengapa Anda memiliki blok penulis di tempat pertama dan apa yang dapat Anda lakukan tentang mereka.

  • Faktor di luar kendali Anda. Anda bisa menjadi korban keadaan. Bisa jadi kesehatan Anda tidak berada di yang terbaik saat ini, atau lingkungan kerja Anda mengganggu atau tidak nyaman. Apa solusinya? Jika Anda bisa, selesaikan masalah-masalah lain itu terlebih dahulu. Jika tidak, menunda memecahkannya untuk waktu yang ditentukan di masa depan. Perencanaan masa depan ini bisa menjadi keamanan yang Anda butuhkan untuk memfokuskan kembali energi mental Anda dengan tugas Anda.
  • Perfeksionis. Mungkin Anda menetapkan standar yang sangat tinggi untuk diri sendiri. Mungkin Anda terus-menerus tidak puas dengan kata-kata yang Anda pilih, berpikir ada cara yang lebih baik untuk mengatakan apa yang ingin Anda katakan. Adalah satu hal yang ingin memenuhi kriteria dasar dalam pekerjaan Anda, tetapi itu lain untuk mencoba dan selalu menjadi yang terbaik. Kecuali jika pekerjaan Anda berada di telepon, kadang-kadang "cukup baik" cukup baik.
  • Kurang self-efficacy. Self-efficacy adalah ketika Anda tahu Anda dapat melakukan sesuatu. Biasanya, Anda menumpuk perasaan ini saat Anda menyelesaikan lebih banyak tugas dari kategori yang sama. Contohnya adalah: mengetahui Anda bisa berjalan karena Anda telah mengambil langkah setiap hari dalam hidup Anda. Hal yang sama berlaku untuk penulisan kreatif. Jika Anda gagal beberapa kali, ini dapat berdampak pada kepercayaan diri Anda pada kemampuan Anda.
  • Habis terbakar. Anda mungkin terlalu memperhatikan diri sendiri, dan sekarang Anda perlu istirahat. Anda mungkin sudah pergi dari jalan yang awalnya Anda ikuti. Mungkin itu karena Anda tidak lagi bersemangat tentang apa yang memberi Anda percikan untuk proyek ini sejak awal. Mulailah dengan memaafkan diri sendiri untuk semua ini, jika ada di dalamnya. Ingatlah bahwa, paling tidak, Anda dapat menulis secara mekanis, dan gairah bisa kembali. Setelah Anda sudah kembali dalam proses penulisan, Anda akan melihat bahwa semakin jauh Anda terus berjalan, semakin banyak investasi secara emosional Anda akan finishing.

Fisiologi blok penulis

Sistem limbik di otak Anda mengendalikan reaksi emosional Anda. Ketika itu menyala, bagian otak yang terhubung dengan logika dan alasan yang disebut korteks prefrontal juga tidak berfungsi. Sebaliknya, Anda dalam mode pertarungan, penerbangan, atau membekukan. Ini mungkin tampak akrab bagaimana seseorang dengan blok penulis bereaksi untuk duduk dan menulis sesuatu. Mereka tidak akan memiliki ide (beku), mereka akan marah dan frustrasi (berkelahi), atau mereka akan terganggu oleh sesuatu yang lain (penerbangan).

Berjuang, Penerbangan, Bekukan: Respons Stres

Ada neurotransmitter yang disebut norepinefrin. Ini memiliki kegunaan positif, seperti menjaga Anda memberi peringatan dan memungkinkan pengambilan memori jangka panjang. Tapi, jumlahnya yang tinggi di tubuh Anda berarti Anda akan gelisah dan cemas. Dr. Kenneth Heilman, Profesor Neurologi di Universitas Florida, menyatakan bahwa otak Anda masuk ke mode kreatif ketika Norepinefrin turun. Ini melakukan ini dengan menurunkan aktivitas yang terhubung dengan pemikiran kritis di korteks prefrontal. Menurunkan stres berarti tingkat norepinefrin yang lebih rendah. Menyetel emosi Anda mengurangi kritik di dalamnya.

Kami sekarang memiliki gambaran tentang cara meretas otak untuk berpikir kreatif: bersantai dan jangan terlalu menganalisis; Lakukan saja.

Teknik untuk meningkatkan kreativitas

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk berpikir secara berbeda. Berikut adalah beberapa metode pemecahan tangan untuk CPS, atau pemecahan masalah kreatif:

Halaman pagi

Ada teknik yang membantu meningkatkan kreativitas. Beberapa orang online mengkritiknya karena tidak menjadi akhir semua untuk menyelesaikan kekeringan kreatif. Tapi, para pencela tidak bisa mengabaikannya sepenuhnya karena metode itu membuat otak Anda pergi.

Seorang penulis swadaya bernama Julia Cameron memiliki praktik yang dia berjudul Pagi Halaman. Dalam bukunya cara artis, dia menggambarkan latihan ini sebagai bangun di pagi hari dan menuliskan pikiran Anda. Ini mirip dengan menjaga buku harian suasana hati pagi. Cara kerjanya adalah Anda menulis tiga halaman Longhand, aliran kesadaran menulis hal pertama di pagi hari.

Ini bekerja karena psikolog memberi tahu pasien mereka secara sistematis menulis pemikiran mereka. Ini menghasilkan semacam output untuk apa yang terjadi di kepala mereka. Terapi seni telah membantu banyak orang memindahkan pemikiran dan emosi berat untuk karya seni mereka. Menulis bentuk bebas seperti jenis yang disarankan oleh Cameron adalah gaya seni. Dengan ini, Anda memiliki kombinasi terapi yang dapat menawarkan pikiran Anda kejelasan yang dibutuhkan kreativitas dengan menyingkirkan semua kekacauan.

Enam topi berpikir

Teknik lain disebut enam topi pemikiran oleh pencetus istilah berpikir lateral, psikiater Edward de Bono.

Dalam bukunya, enam topi berpikir, de Bono menugaskan enam warna hingga enam proses mental:

Biru - Mengelola: Mengelola seluruh proses berpikir, I.E., Apa masalahnya? Apa yang sedang dianalisis?
Putih - Informasi: Hanya berfokus pada fakta.
Merah - Emosi: Keputusan berbasis intuisi tanpa pembenaran.
Hitam - Pemahaman: Penghakiman berdasarkan secara logis mencari ketidakcocokan.
Kuning - Respon optimis: logika yang mencari manfaat dan harmoni.
Hijau - Kreativitas: Berpikir di luar kotak dan menyelidiki di mana pikiran berjalan.

Idenya adalah untuk memaksa Anda untuk mengadopsi perspektif lain dengan memberi Anda instruksi berbeda tentang cara berpikir.

Bahkan ada urutan "topi" untuk "memakai" untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu:
Ide pertama - biru, putih, hijau, biru
Memutuskan antara pilihan - biru, putih, (hijau), kuning, hitam, merah, biru
Memperhatikan bagaimana menyelesaikan masalah - biru, putih, hitam, hijau, biru
Penilaian & Tanggapan Segera - biru, hitam, hijau, biru
Merumuskan strategi - biru, kuning, hitam, putih, biru, hijau, biru
Proses peningkatan berkelanjutan. - biru, putih, putih (pandangan orang lain), kuning, hitam, hijau, merah, biru
Menyelesaikan masalah - biru, putih, hijau, merah, kuning, hitam, hijau, biru
Ulasan Kinerja - Biru, Merah, Putih, Kuning, Hitam, Hijau, Biru

Untuk menggunakan metode ini, ikuti urutan "topi" yang digunakan untuk mengatur pemikiran Anda dan menetapkan batas waktu. Beberapa sumber merekomendasikan 60 detik, tetapi Anda dapat meluangkan waktu Anda. Dengan mendelegasikan proses berpikir ke formula preset, Anda memiliki energi psikologis yang tersisa untuk pemikiran kreatif.

Penggunaan lain untuk topi ini meliputi:

  • Berbicara di depan umum;
  • Manajemen proyek;
  • Menjalankan pertemuan;
  • Dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Blok Penulis

Biasanya, otak menjadi lamban jika Anda terjebak dalam rutinitas lama yang sama, memikirkan pikiran yang sama, mengulangi tindakan yang sama. Sementara rutinitas tidak dapat dihindari, yang terbaik untuk dilakukan adalah keluar dari rutinitas yang membosankan dan menjadi satu yang merangsang Anda untuk keluar. Berikut adalah 9 cara yang dapat Anda lakukan hanya itu:

1. Pergi jalan-jalan jarak jauh

Dengan serius. Menurut American Academy of Neurology, orang-orang yang terlibat dalam olahraga berat, seperti berjalan kaki jarak jauh, menjaga kemampuan mereka untuk berpikir dengan baik ke usia tua. Jika kita berusaha membuat otak kita bekerja, cara apa yang lebih baik daripada melalui metode peer-review?

2. Brainstorm.

Buang ide sebanyak mungkin, baik atau buruk. Bahkan yang terburuk memiliki kemungkinan untuk membuat semuanya klik di kepala Anda dan menyelesaikan kepuasan kreatif Anda. Lakukan dengan menulis daftar. Beberapa dari kita adalah pelajar visual, dan memiliki gambar, daftar, atau cetak biru di depan kita dapat sangat membantu dalam organisasi dan arah ide-ide kita.

3. Oleskan Prompt Penulisan

Prompt menulis adalah fragmen kalimat preset yang menginspirasi respons dan memberikan arah penulis. Dengan menggunakan satu, Anda membiarkan prompt menulis memulai pemikiran Anda untuk Anda.

4. Tetapkan jadwal penulisan

Ada rutinitas, dan ada yang diselenggarakan. Karena orang adalah makhluk kebiasaan, Anda akan melihat bahwa tubuh Anda akan menyinkronkan dengan rutinitas. Kami memiliki sesuatu yang disebut ritme sirkadian, yang merupakan siklus fisiologis sekitar 24 jam. Apa pun yang biasa Anda lakukan, tingkat kelelahan Anda atau diberi energi akan naik atau turun tergantung pada waktu hari. Kebiasaan rutin Anda minum kopi juga memiliki dampak. Semua yang mengatakan, jika Anda menetapkan jadwal menulis, Anda akhirnya akan melatih otak Anda untuk bereaksi dapat ditebak. Anda akan dapat menjadwalkan kreativitas Anda.

5. Meditate.

Ilmu saraf mengetahui praktik ini sangat efektif dengan nama lain: Mindfulness. Kreativitas datang ketika Anda santai, dan cara untuk menipu otak Anda menjadi relaksasi kronis adalah duduk di suatu tempat yang tenang dan nyaman. Kemudian, coba metode pernapasan persegi: napas 4 detik, jeda 4 detik, napas 4 detik, jeda 4 detik - dan ulangi. Ketika Anda melakukan ini, Anda mengirim pesan ke apa yang kami sebut sebagai panggilan reptil dari otak Anda untuk mode relaksasi aktif. Bagian otak itu tidak terlibat dalam alasan, itu hanya bereaksi terhadap rangsangan eksternal. Trik untuk melakukan apa yang Anda inginkan.

Manual instruksi penting untuk meditasi adalah buku 2014 oleh Sam Harris berjudul Bangun. Harris adalah saraf terkenal yang menjelaskan apa yang terjadi di otak Anda ketika Anda bermeditasi, dan mengapa itu sehat untuk Anda.

Ada juga aplikasi yang disebut Headspace yang dipandu meditasi. Ini sedikit lebih mahal daripada berlangganan Netflix, tetapi memiliki reputasi besar dalam membantu orang memanfaatkan perhatian.

6. Gunakan strategi miring

Musisi elektronik legendaris Brian Eno dan artis Peter Schmidt menemukan metode ini. Ini adalah serangkaian kartu dengan kata-kata yang membuat Anda berpikir tentang situasi terbuka. Pada pandangan pertama, itu muncul sebagai sekelompok ekspresi megah. Sekilas yang lebih dalam mengungkapkan beberapa pemicu mental yang sangat kuat yang dapat memandu pikiran Anda di jalan yang sangat kreatif.

7. Simpan buku yang biasa

Menjaga buku biasa adalah kegiatan populer sebelum abad ke-20. Ini adalah ketika Anda mencatat ide, kutipan, dan apa pun yang Anda rasakan adalah informasi yang berguna. Kapan saja Anda memerlukan ide, Anda dapat menyelam ke dalamnya, dan mungkin Anda akan menemukan sesuatu yang memulai rantai pemikiran yang bermanfaat.

8. Terapkan teknik pomodoro

Teknik ini memiliki enam langkah:

  1. Pilih tugas.
  2. Tetapkan timer ke 25 menit.
  3. Mulai bekerja.
  4. Ketika timer berdering, berhenti bekerja.
  5. Ambil istirahat pendek 3-5 menit dan lanjutkan.
  6. Setelah melakukan itu empat kali, memiliki istirahat 15-30.

Gagasan di balik ini adalah Anda tidak perlu menghabiskan energi mental pada menjaga waktu. Instead, Anda dapat mengabdikan pikiran Anda sepenuhnya dengan tugas Anda.

9. Logon dan gunakan pena & kertas

Kadang-kadang satu-satunya cara untuk masuk ke alur adalah dengan mencoba media kuno. Dalam hal ini, kebaruan menggunakan pena & kertas dapat membawa cara berpikir bahwa Anda tidak terbiasa. Memecah rutinitas digital seperti berada di tempat baru. Otak menyukai hal baru, dan orang-orang mendapatkan tingkat dopamin yang lebih tinggi darinya. Dengan lebih banyak dopamin datang perilaku pencarian pola yang lebih besar. Dalam kasus yang buruk, seperti psikosis, Anda mendapatkan overdosis dopamin, dan perangkat lunak pencarian pola di kepala Anda melihat pola yang tidak ada. Inilah sebabnya mengapa efek samping dari penyakit mental adalah kreativitas yang tidak biasa. Anda tidak harus menjadi gila untuk menjadi kreatif, tetapi Anda akan mendapatkan lonjakan kreativitas jika Anda mencoba sesuatu yang baru.

Kehabisan waktu dan masih memiliki blok penulis?

Dapatkan bantuan penulis profesional kami.

Dapatkan bantuan sekarang

Cara untuk memulai cerita

Terkadang Anda mendapatkan blok penulis sejak awal, dan itu sakit kepala bahkan untuk memulai proses penulisan. Anda mungkin tidak tahu bagaimana memulai, dan menyerah menjadi semakin menarik. Kami menyusun beberapa cara untuk membantu Anda memulai:

  • Mulai di tengah
    Pikirkan itu seperti menciptakan pengetahuan - mitologi di sekitar subjek tertentu, seperti Lord of the Rings dan prekuelnya, Hobbit. Mari kita berpura-pura bahwa penulis J.R.R. Tolkien mulai dengan persekutuan cincin, dan kemudian dia harus menjelaskan siapa Gandalf abu-abu itu. Dengan kata lain, Anda membuat sesuatu dan kemudian menjelaskan dari mana asalnya dengan mengatasi siapa atau apa itu, mengapa itu, dan bagaimana itu sampai ke tempat sekarang.
  • Membangun tindakan
    Meskipun Anda dapat terbiasa dengan film dan televisi mengaitkan audiens sejak awal, mungkin yang terbaik untuk memulai kecil. Ketika Anda mulai kecil, Anda dapat menambah tindakan utama nanti. Buatlah agar pembaca tertarik tentang apa yang terjadi selanjutnya. Ini bekerja dengan novel dan nada penjualan. Jika Anda mulai dengan kait yang dikemas aksi, Anda harus mempertahankan level itu sepanjang pengejaran kreatif Anda. Kalau tidak, perhatian audiens akan berkurang.
  • Mulai dengan struktur
    Memetakan ide Anda ke dalam garis terstruktur. Jika Anda seorang pelajar visual, memiliki cetak biru untuk melihat akan memberi tahu Anda yang kosong yang perlu Anda isi, agar ide Anda cukup lengkap. Garis besar melibatkan penggunaan awal, tengah, dan akhir. Setiap bagian dapat memiliki cabang, dan setiap cabang dapat menjadi penjelasan terperinci tentang mengapa apa yang terjadi pada awal, tengah, dan ujungnya logis.
  • Perdiri saat Anda melanjutkan
    Berbeda dengan poin sebelumnya, kadang-kadang metode terbaik adalah menulis seluruh konsep atau narasi, membuatnya tersisa. Setelah selesai, Anda dapat mengidentifikasi bagian terlemah dan mengubahnya. Ini bagus untuk ide-ide yang tidak jelas yang perlu diperluas. Mulailah dengan prompt menulis yang Anda temukan atau tulis sendiri.

Kesimpulan

Blok penulis adalah masalah yang telah menerjemahkan tipe kreatif sejak fajar kreativitas. Untuk mengatasinya, kami telah mengumpulkan daftar berbagai pendekatan ini untuk membawa Anda kembali ke kreatif Anda. Pastikan untuk keluar dari zona nyaman Anda. Ikuti saran di halaman ini untuk mendapatkan semua metode dan teknik yang perlu Anda lakukan untuk menghindari mantra kering kreatif.

Kami berharap panduan ini membantu menjernihkan pertanyaan yang Anda miliki tentang definisi blok penulis, mengapa itu terjadi, dan bagaimana cara mengatasinya.

Tidak bisa melewati blok penulis? Kami dapat membantu

Kami memahami betapa sulitnya blok penulis. Jika Anda tertarik "Siapa yang bisa menulis esai saya"", Hubungi salah satu penulis kami sekarang dan bernafas dengan mudah, mengetahui bahwa Anda maupun pekerjaan Anda tidak harus menderita blok penulis. Tidak ada lagi kecemasan. Tidak ada lagi frustrasi. Hanya hasil terbaik yang dijamin.

Temukan penulis Anda