Penyebaran literatur militer yang luar biasa pada abad ke-20 memberi pembaca banyak buku untuk membaca tentang topik-topik ini. Beberapa penulis mengambil sisi pro dan con dari negara-negara militer dan tindakan dalam membahas realitas politik saat mereka. Di antara mereka, George Orwell menulis sebuah novel yang menggambarkan masa depan yang relevan untuk segala abad dan semua kekuatan politik. Buku 1984 (diterbitkan pada tahun 1949 tepat setelah Perang Dunia II) berbicara tentang kepribadian yang harus bertahan hidup di bawah tekanan pemerintahan yang menindas.

Sepanjang cerita, Orwell menggambarkan pertarungan yang tidak terlihat antara individu dan sistem. Buku ini cukup gelap, berat dan menyedihkan. Di bawah tekanan besar, protagonis dari cerita ini mengkhianati cintanya, mengakui bahwa 2 + 2 adalah 5 dan memuliakan penindasnya. Dia tidak mampu membeli langkah ekstra, langkah atau melihat - kakak mengawasinya. Pembaca bisa takut membaca buku - tetapi tidak membaca itu akan meninggalkan kita semua buta terhadap potensi bahaya dunia ini.

Itu akan keliru untuk berasumsi bahwa 1984 membuat referensi spesifik terhadap satu keadaan totaliter sosial yang terkenal yang tidak ada lagi. Perlawanan terhadap penindasan itu relevan sebelum USSR muncul, masih relevan dalam banyak situasi hari ini dan masih akan relevan tidak peduli seberapa demokratis dan liberal masyarakat kita mengaku. Itu sebabnya 1984, adalah dan akan menjadi pendamping meja bagi banyak pembaca di seluruh dunia.

Panduan Video

Karakter utama dan peran tahun 1984

Karakter buku masing-masing melayani peran dan tujuan yang sangat spesifik dalam teks, jadi mari kita jelaskan secara singkat tentang buku tahun 1984 tentang apa. Buku ini berbicara tentang kemungkinan skenario untuk pengembangan dunia. Setelah beberapa perang dan revolusi Suinginary, Bumi dibagi menjadi 3 negara super bernama Oceania, Eurasia, dan Eastasia. Pemerintah Alfa mereka dalam konflik konstan satu sama lain. Konflik yang tidak pernah berakhir seperti itu diperlukan untuk mengalihkan perhatian penduduk dari manajemen publik internal yang buruk, kondisi kehidupan yang mengerikan dari kabupaten. Lebih penting lagi, keberadaan konflik memungkinkan pemerintah untuk sepenuhnya mengendalikan penduduk negara bagian.

Pesan esai sekarang & dapatkan ini
Fitur Gratis:

Laporan Turnitin
Memformat
Judul Halaman
Kutipan
Garis besar
Memesan

Analisis Karakter Winston Smith

Dalam salah satu "superstate" seperti itu, yaitu Oceania, hidup dengan protagonis buku itu. Dia 39, dia kurus dan memiliki tampilan yang agak tidak sehat di wajahnya. Seorang karyawan Kementerian Kebenaran, Winston Smith menyajikan lembaga pemerintah yang bekerja siang dan malam untuk menulis ulang masa lalu dan menghancurkan fakta-fakta yang tidak diinginkan oleh pemerintah. Setiap hari Winston mengubah masa lalu dengan tangannya sendiri dan membuatnya sesuai dengan standar baru yang dirancang oleh pihak yang berkuasa.

Selain mengubah masa lalu, Kementerian Kebenaran juga bekerja tanpa lelah untuk mengumumkan nilai-nilai dan mantra elit politik kabupaten. Melihat kebenaran seperti itu menjahit dan eliminasi masa lalu setiap hari, Tuan Smith tidak bisa membantu tetapi bertanya-tanya apakah apa yang terjadi benar.

Jiwanya menumbuhkan benih kecurigaan dan keraguan dan yang menginduksi dia untuk mulai menulis buku harian. Diary ini adalah satu-satunya hal yang mendengar apa yang dipikirkan Winston tentang pekerjaannya, hidupnya dan pemerintahannya, itu menandai awal protesnya.

Protagonis harus sangat berhati-hati dan melakukan tulisan dalam kerahasiaan lengkap, bersembunyi dari orang lain dan perangkat. Seperti disebutkan dalam Bagian 1 Bab 1, TV-nya tidak hanya alat untuk memberinya informasi yang tepat, ia juga memata-matai kepadanya:

"Telescreen diterima dan ditransmisikan secara bersamaan. Setiap suara yang dibuat Winston, di atas tingkat bisikan yang sangat rendah, akan dijemput olehnya, apalagi, selama dia tetap berada dalam bidang penglihatan yang diperintahkan plakat logam, ia bisa dilihat dan juga terdengar.

Apa pun yang ditulisnya dalam buku hariannya adalah kejahatan dan memenuhi syarat untuk hukuman mati.

Analisis Karakter Big Brother

Big Brother adalah penguasa tertinggi Oseania. Dia memiliki toleransi nol untuk individualisme atau keanekaragaman dan sama sekali tidak perlu pluralisme pendapat. Dia juga memiliki jaringan mata-mata dan alat yang diatur di negara ini untuk memastikan bahwa setiap gerakan warganya diamati, dikendalikan dan dapat terkandung, jika perlu. Mata-mata memujanya dan pesta:

Bagian 1, Bab 2 "Lagu-lagu, prosesi, spanduk, hiking, pengeboran dengan senapan dummy, berteriak slogan, pemujaan kakak - itu semua semacam permainan yang mulia bagi mereka."

Tidak mungkin melakukan sesuatu secara pribadi di Oceania: Semua rumah terbuat dari kaca, semua dinding memiliki pengawasan dan penyadapan, Polisi Pikiran mengawasi setiap gerakan setiap warga negara. Namun, ada perbedaan dalam seberapa besar kakak memperlakukan kelas-kelasnya dari warganya. Misalnya, untuk perselingkuhan cinta mereka, Winston dan Julia sering memilih tempat rahasia untuk berkencan, seperti pedesaan atau tempat lain di mana biasanya pekerja buruh berkelas rendah nongkrong karena negara bagian tidak memiliki banyak keamanan di sana. Kelas pekerja rendah dianggap memiliki kecenderungan yang lebih sedikit untuk berpikir demikian diperlakukan sebagai populasi berisiko lebih rendah.

Big Brother adalah pemimpin utama Oseania, dia seperti dewa dan tujuan utamanya adalah menyenangkannya. Semua kesalahan dan celah kakak laki-laki atau pesta hanya ditulis ulang seperti koran. Fotonya ada di mana-mana, semua slogan ditandatangani oleh namanya. Dia adalah satu-satunya sumber informasi, iman dan ibadah di Oseania.

Analisis Karakter O'Brien

O'Brien adalah agen pesta yang menyamar. Dia diam-diam bekerja untuk pikiran polisi yang berusaha menemukan orang-orang yang berpikir tentang pemberontakan. Dia berperilaku baik, disediakan, memiliki tubuh yang kuat. Dia dengan sengaja berpura-pura menentang partai dan kakak. Perannya mirip dengan Mephistopheles di Faust, ia adalah agen iblis.

O'Brien adalah karakter dan konsep dalam buku ini. Dia menyerang mimpi dan memprovokasi Smith untuk berpikir bahwa dia tidak berbagi ide pesta, ia terus-menerus mendorong Smith untuk melahirkan konflik internalnya yang tak terucapkan. Akhirnya, ketika Smith dan Julia siap, dia menawarkan mereka untuk bergabung dengan gerakan pemberontak. Kemudian O'Brien secara pribadi akan mengawasi penyiksaan para penangkapnya, perlahan-lahan membunuh jejak kepribadian atau berpikir di dalamnya.

Analisis Karakter Emmanuel Goldstein

Emmanuel Goldstein pernah menjadi pemimpin partai yang membawanya ke kekuasaan. Dia sekarang di pengasingan dan mewakili satu-satunya oposisi yang tersedia. Dia mendirikan organisasi "persaudaraan" yang diproklamirkan oleh partai untuk menjadi musuh rakyat. Bahkan, tidak ada yang tahu pasti apakah organisasi benar-benar ada dan apa fungsinya. Goldstein adalah magnet imajiner untuk potensi oposisi, ia melayani tujuan membawa semua orang yang menentang partai di bawah satu atap untuk dihancurkan saat itu.

Partai ini menghabiskan banyak upaya untuk secara terbuka menyiarkan klip kebencian tentang Goldstein dan persaudaraan hanya untuk memberikan umpan bagi mereka yang mencari sekutu untuk menciptakan pemberontakan.

Emmanuel Goldstein dan dua menit benci

Partai ini menghabiskan banyak upaya untuk secara terbuka menyiarkan klip kebencian tentang Goldstein dan persaudaraan hanya untuk memberikan umpan bagi mereka yang mencari sekutu untuk menciptakan pemberontakan.

Analisis Karakter Tom Parsons

Tom Parsons dan istrinya Mrs. Parsons tinggal di sebelah Winston. Tom adalah kebalikan dari Smith, ia mengikuti partai secara membabi buta dan tidak pernah meragukan Oceania sebentar. Dia mengabdikan diri kepada perang melawan negara-negara lain dan akan melakukan apa pun yang dia bisa untuk berkontribusi pada kemenangan Oceania.

Ironisnya, dia mengangkat seorang putri yang sama galak dan setia pada Oceania ketika orang tuanya. Suatu hari dia mengkhianati ayahnya dengan melaporkan kepada Polisi Polisi bahwa Parsons berbicara dengan buruk dari kakak dalam tidurnya. Untuk memperburuk ironi bahkan lebih, Orwell membuat Tome sangat bangga dengan putrinya karena "melakukan hal yang benar".

Analisis Karakter Julia

Julia adalah protagonis lain tahun 1984. Dia berusia 26 tahun, ia juga bekerja untuk Kementerian Kebenaran di Departemen Fiksi. Dia menulis novel yang menggambarkan kebesaran negaranya dan penguasa. Dia cukup berpengalaman secara seksual dan diketahui merayu anggota partai. Dia naluriah, tidak terlalu logis, tidak rasional, dengan banyak keinginan dan energi yang belum lama. Dia berani dan jauh lebih penuh petualangan daripada kekasihnya Smith. Bahkan, dia adalah orang yang menceritakan perasaannya kepada Winston dan membawanya ke luar kota.

Sulit untuk menguraikan sifat hubungan Julia dan Winston karena mereka adalah satu-satunya makhluk dengan jiwa yang digambarkan dalam buku ini. Jadi masuk akal bahwa mereka menemukan satu sama lain dan tumbuh saling menyukai. Apakah mereka merasa sama sekali menyukai satu sama lain jika ada pilihan lain yang tersedia - siapa yang tahu? Tetapi poin utama yang dibuat Orwell adalah bahwa dalam pemerintahan otoriter seperti Oseania, menemukan orang-orang yang berpikir dan memiliki pendapat mereka sendiri adalah hal yang sangat langka.

Kebebasan seksual dan emosional Julia adalah caranya untuk memprotes urutan ketat negaranya. Dia ingin memasukkan energinya ke dalam cinta, emosi, ingatan dan kenikmatan, bukan untuk pemuliaan kakak laki-laki dan autia. Dan itu hanya membuat pembaca lebih kesal ketika pada akhirnya dia pecah di bawah siksaan O'Brien dan berkata di Bagian 3 Bab 6:

"Kamu pikir tidak ada cara lain untuk menyelamatkan diri, dan kamu cukup siap untuk menyelamatkan diri dengan cara itu. Anda ingin itu terjadi pada orang lain. Anda tidak peduli apa yang mereka derita. Yang Anda pedulikan adalah diri Anda sendiri ".

Analisis Karakter Mr. Charrington

Mr. Charrington adalah pemilik toko barang bekas di distrik pembebasan bersyarat. Poles adalah mayoritas populasi Oseania yang bukan bagian dari Partai Inner (mereka yang memerintah) atau pihak luar (mereka yang melayani para penguasa) dan dianggap tidak mampu berpikir atau menyampaikan ancaman kepada pemerintah. Namun, di Bagian 1 Bab 7 Winston menyatakan pendapatnya di buku harian itu mungkin memberontak suatu hari dan menangguhkan pesta:

"Jika ada harapan, itu terletak pada saat ini".

Winston membeli buku hariannya dari Mr. Charrington dan yang menandai awal perjalanan Winston menjadi pemikiran kritis dan pemberontakan. Kemudian, Winston akan menyewa kamar tidur di atas di atas toko untuk bertemu dengan Julia di sana.

Winston mempercayai Pak Charrington karena ia berpegangan pada masa lalu (barang bekas) dan dengan demikian menjaga masa lalu tetap utuh ketika Oceania melakukan segala sesuatu yang dapat mengubah atau menghancurkan masa lalu. Pada titik tertentu, Winston bahkan berpikir bahwa Mr. Charrington adalah anggota persaudaraan. Tetapi ternyata, dia adalah informan polisi dan mata-mata untuk semua yang dilakukan Winston dan Julia di tokonya.

1984: Mr. Charrington dan Winston Smith

Ringkasan penuh.

Setelah Perang Dunia Kedua, Perang Sipil mogok di Inggris Raya, yang mengarah pada hal itu ditempati oleh Superstate baru - Oseania. Warga Oseania hidup di bawah aturan ideologi satu pihak. Penguasa dan impersonifikasi dari pihak itu adalah seorang pemimpin yang disebut kakak.

Partai ini dibagi menjadi partai dalam (2% dari populasi yang berkuasa), pihak luar (13% yang mengimplementasikan kebijakan mereka) dan yang lainnya, yang disebut Poles dan tidak memiliki pendapat atau penting sama sekali. Tetapi tidak semua anggota pihak luar dalam perjanjian buludi dengan ideologi partai. Winston Smith bekerja untuk Kementerian Kebenaran dan mulai mempertanyakan hak partai untuk memerintah dan memberitahunya apa yang harus dilakukan. Tetapi dia mengerti bahwa tidak ada orang dengan siapa dia dapat berbagi keprihatinannya. Jadi dia berbagi pikirannya dalam buku harian, yang juga merupakan hal yang cukup berbahaya untuk dilakukan.

Suatu hari Smith memperhatikan bahwa rekannya Julia membayar banyak perhatian padanya. Pada awalnya, dia takut dia merusaknya dan akan menyerahkannya untuk Polisi Pikiran. Tetapi setelah beberapa waktu ia menemukan catatan cinta darinya. Mereka memulai hubungan rahasia yang dilarang oleh pemerintah. Mereka bersembunyi dan bermimpi tentang revolusi. Smith percaya bahwa hubungan mereka tidak akan berakhir dengan baik - pertemuan antara pria dan wanita secara ketat dilarang di Oseania.

1984: Julia dan Winston

Akhirnya, mereka bertemu dengan perwakilan dari gerakan revolusioner nyata, O'Brien, yang memberi mereka buku tentang filosofi pemberontakan yang akan datang. Sambil membaca buku di ruangan yang mereka sewa untuk berkencan, pasangan itu rusak oleh polisi - yang disebut perwakilan gerakan revolusi tidak lain adalah set-up kakak untuk menemukan dan menghilangkan potensi pemberontak.

Pemerintah memenjarakan Julia dan Winston dan menyiksa mereka dengan kejam. Mereka pecah di bawah siksaan dan mengkhianati satu sama lain. Pada akhirnya, baik Winston dan Julia mantan kesayangannya memuji Yang Mulia dan Kekerasan Big Brother dan dengan tulus percaya bahwa negara mereka baik-baik saja. Polisi melalui berhasil "menyembuhkan" Winston dari pikiran revolusionernya. Pada awalnya, Smith berpikir bahwa dia menyerah Julia dan kebebasannya hanya untuk menghindari siksaan, tetapi begitu dia dibebaskan, dia menyadari bahwa dia sekarang adalah orang yang tepat yang dengan tulus percaya pada kakak dan pesta.

Tema

1984 tema 1: perang. Penulis menulis klasik dystopian pada tahun 1948 dan dia hanya mengubah dua digit terakhir tahun ketika menamai bukunya. Tema pertama yang hadir dalam teks adalah perang - 1948 adalah waktu setelah salah satu tragedi terbesar dalam sejarah manusia, Perang Dunia Kedua, dan waktu ketika dunia menyaksikan teror munculnya dua kekuatan militer besar - AS dan USSR. Terlepas dari kemenangan dan kekalahan gerakan fasis, orang-orang, bosan dengan kehilangan dan tragedi yang dibawa oleh WW2, merasa tidak berdaya ketika sampai pada konsepsi potensi Perang Dunia tiga. Bahayanya ada di udara, kelelahan ada di benak, ketakutannya ada di mimpi buruk yang hidup oleh hampir semua orang di seluruh dunia. 1984 hanyalah salah satu dari banyak karya sastra militer yang sangat mengeksplorasi salah satu skenario yang mungkin terjadi.

Pada tahun 1984 ada tiga negara bagian - dua di antaranya sekutu, sedangkan yang ketiga adalah musuh. Aliansi berubah secara teratur dan sekutu kemarin dapat berubah menjadi musuh besok. Perang dan konflik memberi Oseania alasan yang kuat untuk mengabaikan kekurangan makanan, pengawasan yang selalu ada dan masalah sosial lainnya. Perang adalah jaminan ketertiban internal di Oseania - Bagaimana warga negara yang loyal dapat merusak negaranya sendiri ketika mereka berperang dengan musuh eksternal?

1984 Tema 2: Kontrol. Kediktatoran dan hak institusi mana pun atau kepribadian tertentu untuk melakukan kontrol atas orang adalah topik hangat untuk diskusi menjelang akhir abad ke-20. Masalahnya adalah ada orang yang tidak suka membuat keputusan karena dengan keputusan muncul tanggung jawab. Jadi mereka menyambut orang lain untuk membuat keputusan untuk mereka dan masyarakat menerimanya sebagai hak mereka untuk menggunakan solusi yang telah ditentukan. Tetapi langkah demi langkah kesediaan untuk membiarkan orang lain membuat pilihan Anda dapat berubah menjadi jaring yang berbahaya. Oceania tidak muncul dalam satu hari, beberapa proses menyebabkannya seperti kita mengetahuinya. Pada tahun 1984 Orwell menguraikan konsekuensi apa yang dapat dilakukan perang antara negara-negara otoriter telah dan betapa mudahnya untuk beralih ke tirani "untuk kebaikan masyarakat yang lebih besar".

Warga Oseania berada dalam persatuan absolut dengan negara mereka: Jika mereka mengikuti negara, mereka tidak perlu khawatir, tidak ada yang disembunyikan, tidak ada yang perlu dipikirkan. Mereka adalah negara, dan negara sedang berperang - jadi ketika Oceania memenangkan perang, mereka juga akan menang. Rantai kontrol abadi.

1984 Tema 3: Kontrol Pikiran melalui Bahasa Newspeak. Kontrol yang luar biasa atas kehidupan sosial ditingkatkan melalui tema lain yang banyak dieksplorasi oleh Orwell - penciptaan bahasa baru untuk Oceania disebut Newspeak. Ideologi sosialisme Inggris yang baru yang dikembangkan oleh partai yang berkuasa dikenakan melalui penemuan bahasanya sendiri, di mana setiap kata dan aturan tata bahasa dengan hati-hati dipilih sendiri. Ketika peristiwa dalam buku itu terjadi, bahasa baru sedang dalam proses diperkenalkan: muncul di koran dan anggota partai tidak akan melewatkan kesempatan untuk memasukkan frasa satu atau dua dalam pidato mereka. Newspeak seharusnya benar-benar mengganti Oldspeak (bahasa Inggris biasa yang dikenal dan diucapkan hari ini dan pada 1980-an) pada tahun 2050. Itu berarti kemenangan lain dari Oceania atas pikiran dan kebebasan orang.

Tema 1984 4: Kebenaran Baru dan Peningkatan. Untuk menjaga masyarakat tetap ada dan memastikan negara itu tidak terganggu dan tetap fokus pada perang dengan negara lain, karyawan Kementerian Kebenaran mengubah berita. Setiap hari mereka menulis ulang surat kabar kemarin, membanggakan mereka dan mengembalikannya ke dalam sirkulasi.

Konsep kebenaran yang diubah juga terungkap dalam kenyataan bahwa Winston sebenarnya tidak memiliki karakter yang baik. Dia ingin bisa berpikir dan mencintai, tetapi kenyataannya adalah bahwa dia juga kepribadian yang jahat: dia biasa mencuri makanan dari ibu dan saudara perempuannya, dia melarikan diri dari rumah. Dan para pembaca tidak yakin apakah dia menyesal melakukannya atau tidak.

Simbolisme pada tahun 1984.

Absurdness dan Сontradiksi

Simbolisme pada tahun 1984 menolak dan mengejek semua konsep khas dalam hidup. Semuanya berada di seberang di Oceania: Kementerian Cinta menyiksa Winston dan akhirnya membuatnya mengkhianati Julia, Kementerian Kebenaran terletak pada warga Oseania setiap hari. Perang adalah kebebasan, kebebasan adalah perbudakan, ketidaktahuan adalah kebahagiaan - Oseania mencapai kependudukan tinggi di masyarakat bahwa itu dapat memutuskan apa yang akan dipercayai orang. Tidak ada tempat untuk suatu alasan atau pemikiran kritis, perang adalah perdamaian dan dua kali dua adalah lima. Kebebasan terbaik untuk karakter Orwell dapat merasa aman (pada kondisi bahwa tidak ada alasan atau pemikiran terlibat) dan bahwa tidak ada yang disembunyikan, semuanya bersifat publik.

Perlu informasi lebih lanjut tentang simbolisme dalam literatur? Lihatlah blog

Telescreen

TV digambarkan dalam novel sebagai perangkat "pintar" yang memata-matai semua warga Oseania. Itu adalah perangkat yang menggabungkan kedua fungsi: Televisi yang menunjukkan gambar dan kamera video yang merekam dan mengirim gambar ke Polisi Pikiran. Pada tahun 1984 telescreen menjadi simbol propaganda absolut dan kontrol total, tidak adanya privasi. Menariknya, sangat sedikit beberapa kelompok memiliki telescreen (karena mereka menimbulkan risiko pemberontakan yang lebih rendah), dan anggota partai memiliki saklar yang dapat mematikan layar tanpa lebih dari 30 menit per hari.

Lubang memori

Pekerjaan Winston adalah tentang mengubah berita sehingga cocok dengan kenyataan bahwa Oceania ingin warganya untuk melihat. Di kantornya ada tiga lubang di dinding: untuk catatan tentang perubahan yang harus dibuat, untuk surat kabar yang harus diedit dan untuk didaur ulang semua materi. Mereka disebut "lubang ingatan" sebagai simbol cara untuk menghancurkan dan mengubah ingatan ribuan orang. Lubang memori juga simbol untuk saluran komunikasi yang terdistorsi, oseania yang digunakan untuk mencuci otak warganya.

Kakak laki-laki

Ada satu wajah yang dapat dikenali yang muncul pada berbagai bahan propaganda (poster, klip TV, surat kabar, dll.). Bahan-bahan ini membujuk warga betapa hebatnya Oceania dan juga menyampaikan pesan bahwa "dia menonton" semua orang setiap saat. Ini adalah pesan harapan (negara akan menjadi hebat satu hari) dan keputusasaan (Anda menonton 24/7). Big Brother adalah simbol agenda nasional Oceania, ia adalah seorang idola, seseorang yang mendapatkan kekuatan besar bukan karena potensi kepemimpinannya, tetapi karena perlakuan hendah Oceania terhadap warganya.

2 + 2 = 5

Winston harus mengakui perhitungan terkenal ini ketika dia disiksa oleh polisi. Ini adalah simbol pernyataan palsu yang jelas yang diterima secara sosial dalam masyarakat yang diatur oleh ideologi totaliter.

Ulkus Varises Winston

Kondisi medis yang mengganggu Winston mewakili perasaan dan keinginannya yang tertindas. Ini adalah ekspresi eksternal dari rasa sakit internalnya. Dari satu sudut pandang, ulkus varises adalah simbol hasrat seksual Smith yang dilarang pameran di Oceania. Di sisi lain, itu adalah tanda ketidakpuasan Winston dengan apa yang terjadi di sekitarnya, itu adalah akibat fisik hidup yang terlihat di bawah kendali total.

Wanita creing bernyanyi bersenjata merah

Wanita dari kelas pekerja yang lebih rendah (cree) adalah simbol potensi pemberontakan. Winston percaya bahwa Poles akan memberontak suatu hari dan bahwa harapan bagi Oceania untuk mendapatkan kembali kebebasan kewarganegaraannya terletak pada pelan. Kapasitas wanita-nya untuk melahirkan adalah simbol bahwa sebuah pemikiran dapat dilahirkan dalam pikiran dan generasi baru dapat melihat dunia tanpa kendali penuh terhadap kakak.

1984 adalah buku yang akan hidup selamanya. Ini akan beresonansi dengan pembaca dari berbagai negara, latar belakang, dan pandangan politik. Ini adalah instruksi untuk manajer pemerintah tentang cara memaksa kepatuhan dari warganya. Ini juga merupakan demonstrasi yang jelas bagi warga negara bagaimana pemerintah dapat membuat mereka melakukan apa pun. Ini adalah kisah menakutkan tetapi nyata, kejam tetapi membuka mata, itu mengubah cara kita memperlakukan hak kebebasan mendasar kita. Buku ini membantu kami menghargai apa yang kami miliki - kemungkinan untuk memilih teman, mencintai orang-orang yang kami temukan menarik, lakukan apa yang kita sukai, pikirkan, berbicara, dan membuat keputusan dalam hidup kita.

Haruskah Anda memiliki pertanyaan lain tentang literatur?

Tim kami siap untuk apa pun "Tulis esai saya secara online"Permintaan. Tekan tombol di bawah untuk menghubungi penulis profesional.

Memulai