Format tinjauan artikel memungkinkan para sarjana atau siswa untuk menganalisis dan mengevaluasi pekerjaan ahli lain di bidang tertentu. Di luar sistem pendidikan, para ahli sering meninjau pekerjaan rekan-rekan mereka untuk kejelasan, orisinalitas, dan kontribusi terhadap disiplin studi.

Ketika menjawab pertanyaan tentang apa tinjauan artikel dan cara menulisnya, Anda harus memahami kedalaman analisis dan evaluasi bahwa instruktur Anda mencari.

Apa itu Ulasan Artikel

Itu adalah jenis tulisan kertas profesional yang menuntut tingkat analisis mendalam yang tinggi dan presentasi argumen terstruktur dengan baik. Ini adalah evaluasi kritis, konstruktif terhadap literatur dalam bidang tertentu melalui ringkasan, klasifikasi, analisis, dan perbandingan.

Jika Anda menulis tinjauan ilmiah, Anda harus menggunakan pencarian basis data untuk menggambarkan penelitian. Tujuan utama Anda adalah meringkas segalanya dan menghadirkan pemahaman yang jelas tentang topik yang telah Anda kerjakan.

Menulis melibatkan:

  • Ringkasan, klasifikasi, analisis, kritik, dan perbandingan.
  • Analisis, evaluasi, dan perbandingan perlu menggunakan teori, ide, dan penelitian, relevan dengan bidang subjek artikel.
  • Juga tidak ada artinya jika ulasan tidak memperkenalkan informasi baru, tetapi sebaliknya menyajikan respons terhadap pekerjaan penulis lain.
  • Lihat sampel lain untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara meninjau artikel.

Jenis ulasan

Ulasan Artikel Jurnal

Sama seperti semua ulasan lain, tinjauan artikel jurnal mengevaluasi kekuatan dan kelemahan publikasi. Penulis makalah yang berkualifikasi harus memberikan pembaca analisis dan interpretasi yang menunjukkan nilai pasal.

Tinjauan Penelitian Artikel

Ini berbeda dari tinjauan artikel jurnal dengan cara mengevaluasi metode penelitian yang digunakan dan menampung informasi itu dalam retrospeksi untuk analisis dan kritik.

Ulasan Artikel Sains.

Tinjauan Artikel Ilmiah melibatkan apa pun di bidang Sains. Seringkali, publikasi ilmiah meliputi informasi lebih lanjut tentang latar belakang yang dapat Anda gunakan untuk menganalisis publikasi secara lebih komprehensif.

Butuh artikel Ulasan ditulis?

Kirimkan saja persyaratan ke makalah Anda dan perhatikan salah satu penulis kami yang membuat makalah asli untuk Anda.

Tulis makalah saya untuk saya

Memformat ulasan artikel

Format artikel harus selalu mematuhi gaya kutipan yang dibutuhkan oleh profesor Anda. Jika Anda tidak yakin, cari klarifikasi pada format yang disukai dan minta dia untuk mengklarifikasi beberapa pointer lain untuk menyelesaikan pemformatan tinjauan artikel secara memadai.

Berapa banyak publikasi yang harus Anda tinjau?

  • Dalam format apa Anda harus mengutip artikel Anda (MLA, APA, Asa, Chicago, dll.)?
  • Berapa panjang review Anda?
  • Haruskah Anda memasukkan ringkasan, kritik, atau pendapat pribadi dalam tugas Anda?
  • Apakah Anda perlu memperhatikan tema atau ide sentral dalam artikel?
  • Apakah instruktur Anda memerlukan informasi latar belakang?

Ketika Anda tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, Anda dapat mulai menulis tugas Anda. Di bawah ini adalah contoh format MLA dan APA, karena itu adalah dua gaya kutipan yang paling umum.

Pertanyaan tentang ulasan artikel

Menggunakan format APA

Artikel muncul paling umum di jurnal akademik, surat kabar, dan situs web. Jika Anda menulis tinjauan artikel di APA format, Anda perlu menulis entri bibliografi untuk sumber yang Anda gunakan:

  • Web.: Penulis [nama belakang], a.a [awal dan tengah]. (Tahun, tanggal publikasi bulan). Judul. Diperoleh dari {Link}
  • Jurnal: Penulis [nama belakang], a.a [awal dan tengah]. (Tahun Terbit). Judul publikasi. Judul berkala, volume (masalah), pp.-p.
  • Koran: Penulis [nama belakang], a.a [awal dan tengah]. (Tahun, tanggal publikasi bulan). Judul publikasi. Judul majalah, pp. Xx-xx.

Menggunakan format MLA.

  • Web.: Terakhir, inisial tengah pertama. "Judul publikasi." Judul situs web. Penerbit situs web, tanggal bulan tanggal diterbitkan. Web. Tanggal bulan tanggal diakses.
  • Koran: Terakhir, M. "Judul publikasi." Tanggal surat kabar [Kota] Tanggal, Bulan, Tahun Diterbitkan: Halaman. Mencetak.
  • Jurnal: Terakhir, M. "Judul publikasi." Jurnal Judul Series Volume. Masalah (tahun yang diterbitkan): Halaman (s). Nama basis data. Web. Tanggal bulan tanggal diakses.

Proses pra-penulisan

Menghadapi tugas ini untuk pertama kalinya benar-benar dapat membingungkan dan membiarkan Anda tidak yakin harus mulai dari mana. Untuk membuat ulasan artikel top-notch, mulailah dengan beberapa langkah persiapan. Berikut adalah dua tahap utama untuk memulai:

Langkah 1: Tentukan organisasi yang tepat untuk ulasan Anda. Mengetahui pengaturan makalah Anda di masa depan akan membantu Anda mendefinisikan bagaimana Anda harus membaca artikel. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengikuti:

  • Ringkas artikel - cari poin utama, ide, klaim, dan informasi umum yang disajikan dalam artikel tersebut.
  • Tentukan poin positif - Identifikasi aspek-aspek yang kuat, ide, dan pengamatan wawasan yang telah dibuat penulis.
  • Temukan celah - tentukan apakah penulis memiliki kontradiksi, kesenjangan, atau inkonsistensi dalam artikel dan mengevaluasi apakah dia atau tidak menggunakan argumen dan informasi yang cukup untuk mendukung idenya.
  • Identifikasi pertanyaan yang belum terjawab - Akhirnya, identifikasi apakah ada pertanyaan yang tidak dijawab setelah membaca karya tersebut.

Langkah 2: Pindah dan tinjau artikel. Berikut ini adalah panduan kecil dan sederhana untuk membantu Anda melakukannya dengan benar:

  • Mulailah dengan melihat dan menilai judul karya tersebut, bagian abstrak, pengantar, judul dan subjingan, membuka kalimat dalam paragrafnya, dan kesimpulannya.
  • Pertama, baca hanya awal dan akhir potongan (Pendahuluan dan Kesimpulan). Ini adalah bagian-bagian di mana penulis memasukkan semua argumen dan poin utama mereka. Karena itu, jika Anda mulai membaca bagian-bagian ini, itu akan memberi Anda rasa poin utama penulis yang baik.
  • Akhirnya, baca artikel itu sepenuhnya.

Tiga langkah ini membuat sebagian besar proses presiden. Setelah Anda selesai dengan mereka, Anda dapat beralih untuk menulis ulasan Anda sendiri - dan kami akan memandu Anda melalui proses penulisan juga.

Organisasi dalam tugas seperti ini sangat penting. Sebelum memulai proses penulisan Anda, Anda dapat menguraikan tugas Anda atau menggunakan templat ulasan artikel untuk mengatur pemikiran Anda lebih koheren.

Garis Besar dan Template

Saat Anda maju dengan membaca artikel Anda, atur pikiran Anda ke bagian yang koheren di Garis besar. Saat Anda membaca, mencatat fakta-fakta penting, kontribusi, atau kontradiksi. Identifikasi kekurangan dan kekuatan publikasi Anda. Mulai memetakan garis besar Anda sesuai.

Jika profesor Anda tidak ingin bagian ringkasan atau bagian kritik pribadi, maka Anda harus meringankan bagian-bagian itu dari tulisan Anda. Sama seperti tugas lain, tinjauan artikel harus berisi pengantar, tubuh, dan kesimpulan. Dengan demikian Anda dapat mempertimbangkan untuk membagi garis Anda sesuai dengan bagian-bagian ini serta subpos di dalam tubuh. Jika Anda merasa bermasalah dengan pre-prewriting dan proses brainstorming untuk penugasan ini, mencari garis besar sampel.

Artikel Anda harus berisi bagian-bagian konstituen ini:

  • Halaman Pra-Judul: Di sini, Anda akan ingin mencantumkan jenis artikel yang Anda tinjau, judul publikasi, semua penulis yang menyumbangnya, afiliasi penulis (posisi, departemen, institut, kota, ID negara)
  • Detail Penulis Korespondensi Opsional: nama, alamat, nomor telepon, email, dan nomor faks.
  • Menjalankan kepala: Hanya dalam format APA. Ini adalah judul kertas Anda dipersingkat menjadi kurang dari 40 karakter.
  • Ringkasan Halaman: Opsional, tergantung pada tuntutan instruktur Anda. Ringkasan harus panjang maksimal 800 kata. Gunakan bahasa non-teknis dan langsung. Jangan ulangi teks kata demi kata atau berikan referensi di bagian ini. Berikan 1) Latar belakang yang relevan 2) Jelaskan mengapa pekerjaan dilakukan 3) merangkum hasil dan menjelaskan metodenya.
  • Judul Halaman: Judul penuh, abstrak 250-kata diikuti oleh "Kata kunci:" dan 4-6 kata kunci.
  • pengantar
  • Tubuh: Termasuk judul dan subjudul
  • Karya dikutip / referensi
  • Halaman membaca yang disarankan opsional
  • Tabel dan figur legenda (Jika diinstruksikan oleh profesor.)

Apakah Anda memerlukan bantuan dengan Anda Ulasan Artikel?

Mengandalkan dukungan kami Layanan esai.

Lanjutkan memesan

Langkah-langkah untuk menulis tinjauan artikel

Berikut adalah cara menulis kertas ulasan:

Langkah 1: Tulis judulnya.

Pertama-tama, Anda perlu menulis judul yang mencerminkan fokus utama pekerjaan Anda. Masing-masing, judulnya dapat berupa interogatif, deskriptif, atau deklaratif.

Langkah 2: Mengutip artikel.

Selanjutnya, buat kutipan yang tepat untuk artikel yang ditinjau dan masukkan itu mengikuti judul. Pada langkah ini, hal terpenting yang perlu diingat adalah gaya kutipan yang ditentukan oleh instruktur Anda dalam persyaratan untuk kertas. Misalnya, kutipan artikel dalam gaya MLA harus terlihat sebagai berikut:

Nama belakang dan pertama penulis. "Judul artikel." Judul dan masalah jurnal (tanggal publikasi): Halaman (s). Mencetak

Contoh:
Abraham John. "Dunia mimpi." Virginia triwulanan 60.2 (1991): 125-67. Mencetak.

Langkah 3: Identifikasi artikel.

Setelah kutipan Anda, Anda perlu memasukkan identifikasi artikel yang diulas:

  • Judul artikel
  • Pengarang
  • Judul jurnal
  • Tahun publikasi

Semua informasi ini harus dimasukkan dalam paragraf pertama dari makalah Anda.

Contoh:
Laporan itu, "kemiskinan meningkatkan drop-out sekolah," ditulis oleh Brian Faith - seorang petugas kesehatan - pada tahun 2000.

Langkah 4: Pengantar.

Organisasi Anda dalam tugas seperti ini adalah yang paling penting. Sebelum memulai proses penulisan Anda, Anda harus menguraikan tugas Anda atau menggunakan templat ulasan artikel untuk mengatur pemikiran Anda secara koheren.

  • Jika Anda bertanya-tanya bagaimana memulai ulasan artikel, mulailah dengan pengenalan yang menyebutkan artikel dan tesis Anda untuk tinjauan.
  • Tindak lanjuti dengan ringkasan poin utama artikel.
  • Sorot aspek positif dan fakta yang disajikan dalam publikasi.
  • Kritik publikasi melalui mengidentifikasi kesenjangan, kontradiksi, kesenjangan dalam teks, dan pertanyaan yang tidak terjawab.

Langkah 5: Merangkum artikel.

Buat ringkasan artikel dengan meninjau kembali apa yang penulis tulis. Catat fakta dan temuan yang relevan dari artikel. Sertakan kesimpulan penulis di bagian ini.

Langkah 6: Kritik itu.

Sajikan kekuatan dan kelemahan yang Anda temukan dalam publikasi. Sorot pengetahuan bahwa penulis telah berkontribusi pada bidang. Juga, tulis tentang celah dan / atau kontradiksi yang telah Anda temukan dalam artikel. Ambil sudut pandang mendukung atau tidak mendukung pernyataan penulis, tetapi cadangkan argumen Anda dengan fakta dan teori yang relevan yang berkaitan dengan bidang pengetahuan itu. Rubrik dan templat juga dapat digunakan untuk mengevaluasi dan menilai orang yang menulis artikel.

Langkah 7: Membuat kesimpulan.

Di bagian ini, meninjau kembali titik-titik penting dari bagian Anda, temuan Anda dalam artikel, dan kritik Anda. Juga, tulis tentang keakuratan, validitas, dan relevansi hasil tinjauan artikel. Hadirkan jalan maju untuk penelitian di masa depan di bidang studi. Sebelum mengirimkan artikel Anda, ingatlah pointer ini:

  • Saat Anda membaca artikel, sorot poin-poin utama. Ini akan membantu Anda menunjukkan argumen utama artikel dan bukti yang mereka gunakan untuk mendukung argumen itu.
  • Saat Anda menulis ulasan Anda, gunakan bukti dari sumber Anda untuk membuat titik. Ini paling baik dilakukan dengan menggunakan kutipan langsung.
  • Pilih kutipan dan bukti pendukung secara memadai dan gunakan kutipan langsung dengan hemat. Luangkan waktu untuk menganalisis artikel secara memadai.
  • Setiap kali Anda mereferensikan publikasi atau menggunakan kutipan langsung, gunakan kutipan tanda kurung untuk menghindari menjiplak secara tidak sengaja artikel Anda.
  • Baca kembali bagian Anda sehari setelah Anda selesai menulisnya. Ini akan membantu Anda melihat kesalahan tata bahasa dan untuk melihat kekurangan di organisasi Anda.
  • Gunakan checker ejaan dan dapatkan pendapat kedua di atas kertas Anda.
Anda mungkin tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang: «Cara Menulis Pendahuluan»

Proses pasca-menulis: mengoreksi pekerjaan Anda

Akhirnya, ketika semua bagian dari tinjauan artikel Anda diatur dan siap, Anda memiliki satu hal terakhir yang harus diurus - Proofreading. Meskipun siswa sering mengabaikan langkah ini, proofreading adalah bagian penting dari proses penulisan dan akan membantu Anda memoles kertas Anda untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan atau ketidakkonsistenan.

Untuk mengoreksi kertas Anda dengan benar, mulailah membacanya sepenuhnya dan dengan memeriksa poin-poin berikut:

  • Tata bahasa
  • Tanda baca
  • Mekanika
  • Kesalahan lain.

Selanjutnya, identifikasi apakah ada data yang tidak perlu di dalam kertas dan menghapusnya. Terakhir, periksa poin yang Anda diskusikan dalam pekerjaan Anda; Pastikan Anda membahas setidaknya 3-4 poin utama.

Contoh ulasan artikel

Mengapa kita mengabdikan seluruh bagian dari artikel ini untuk berbicara tentang sampel tinjauan artikel, Anda mungkin bertanya-tanya? Tidak semua dari Anda mungkin mengenalinya, tetapi pada kenyataannya, melihat melalui beberapa contoh artikel ulasan yang solid sebenarnya merupakan langkah penting untuk proses penulisan Anda, dan kami akan memberi tahu Anda alasannya.

Melihat melalui contoh tinjauan artikel yang relevan dapat bermanfaat bagi Anda dengan cara-cara berikut:

  • Untuk membuat Anda diperkenalkan dengan karya-karya utama para ahli di bidang Anda.
  • Untuk membantu Anda mengidentifikasi orang-orang kunci yang terlibat dalam bidang ilmu tertentu.
  • Untuk membantu Anda mendefinisikan penemuan dan kemajuan signifikan yang dibuat di bidang Anda.
  • Untuk membantu Anda mengungkap celah besar dalam pengetahuan yang ada tentang bidang Anda - yang berkontribusi untuk menemukan solusi baru.
  • Untuk membantu Anda menemukan referensi dan argumen padat untuk ulasan Anda sendiri.
  • Untuk membantu Anda menghasilkan beberapa ide tentang bidang penelitian lebih lanjut.
  • Untuk membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang daerah tersebut dan menjadi ahli di bidang spesifik ini.
  • Untuk mendapatkan ide yang jelas tentang cara menulis ulasan yang baik.

Seperti yang Anda lihat, membaca beberapa sampel bisa sangat bermanfaat bagi Anda. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mempelajari cara menulis makalah seperti ini adalah dengan mencari tinjauan artikel contoh online yang cocok dengan tingkat nilai Anda. Berikut ini adalah sampel tingkat perguruan tinggi dari Essayfraud kami Layanan penulisan kursus.

Lihat sampel penulis kami sebelum membuat sendiri!

Mengapa tidak ada artis wanita hebat?

Lihat sampel.
Lihat sampel.