A Clockwork Orange adalah buku yang paling terkenal dari Bahasa Inggris-Writer Burgess. Buku ini diterbitkan pada tahun 1962, ditulis dalam genre dystopian, dan dibuat menjadi film pada tahun 1971. Teks itu diriwayatkan oleh Alex muda, yang seumur hidupnya penuh dengan kesalahan pidana. Melalui novel Anthony, penulis berusaha untuk menunjukkan bahwa perilaku manusia dapat diprediksi dan tidak dapat dikoreksi secara eksternal. Namun, Anthony juga menekankan bahwa seseorang hanyalah seseorang ketika dia membuat pilihan mereka sendiri.

Novel ini ditulis dengan gaya yang sangat aneh - penuh dengan gaul yang ditemukan, beberapa di antaranya penulis telah beradaptasi dari bahasa Rusia. Ada juga sedikit twist politik di antara tema buku - penulis tidak bisa menolak memalsukan pemerintahan totaliter karena tidak menghormati hak asasi manusia. Secara keseluruhan, teks penuh dengan detail menarik dan buku ini pasti bacaan yang layak.

Pesan esai sekarang & dapatkan ini
Fitur Gratis:

Laporan Turnitin
Memformat
Judul Halaman
Kutipan
Garis besar
Memesan

Anda bisa mendapatkan pemahaman yang baik tentang apa novel ini dari ringkasan ini - jangan ragu untuk menggunakannya untuk memakukan esai atau untuk merasakan apakah Anda akan menikmati membaca buku atau tidak. Tetapi jika Anda tidak punya waktu untuk menyelesaikannya membaca semua ini tetapi masih perlu esai itu, gunakan kami Layanan penulisan dan dapatkan kertas Anda dalam waktu singkat!

Karakter dalam novel "A Clockwork Orange"

Alex.

Alex. adalah protagonis berusia 15 tahun dari cerita itu, ia menceritakan seluruh teks. Dia adalah seorang remaja yang bermasalah dan, bersama dengan geng-nya, melakukan banyak hal mengerikan - perkelahian, perkosaan, mencuri, dan mengambil alih narkoba. Alex memiliki rasa yang aneh dalam musik yang tidak didapat oleh teman-temannya: dia suka musik klasik; Itu membuatnya merasa kuat dan Mahakuasa. Gaya hidup seperti itu tidak dapat berakhir dengan baik untuk Alex: "Clockwork Orange" adalah kisah tentang bagaimana dia tertangkap, dikirim ke penjara, dan menjalani terapi psikologis eksperimental. Tetapi, transformasinya tidak asli sehingga korbannya, dan seorang pejuang hak asasi manusia yang sengit, "membantu" dia mendapatkan kembali hak-hak untuk melakukan kesalahan-kesalahannya.

George, Pete, dan Redup

Para anggota Gang Alex yang ia sebut "Droog" (teman-teman). Mereka menikmati merampok toko-toko lokal, memukuli orang-orang mabuk, dan memperkosa wanita bersama Alex. Tetapi mereka tidak benar-benar loyal kepadanya: George terus-menerus mengambil keuntungan dari setiap kesempatan untuk melemahkan Alex sebagai pemimpin geng, dan mereka semua meninggalkan Alex di belakang untuk ditangkap oleh polisi di tengah salah satu kejahatan mereka. Dim nantinya akan menjadi petugas polisi sendiri, sementara George dibunuh selama perampokan. Pete akhirnya meninggalkan jalan bengkoknya, menikah, dan bahkan mulai berbicara bahasa Inggris yang tepat. Pertemuan Alex dengan Pete memohon keinginan untuk menghentikan kesalahannya dan memulai sebuah keluarga.

Alex, George, Pete, dan redup

Billyboy.

Dia adalah pemimpin geng saingan, mereka bertarung banyak dengan Alex dan "droog" sebelum Alex masuk penjara. Dia dan redup menjadi polisi sementara Alex dipenjara, dan kemudian memukulinya ketika dia dibebaskan.

F. Alexander.

F. Alexander adalah salah satu korban dan teman pertama Alex yang disebutkan dalam buku ini. Ketika anak laki-laki masuk ke rumahnya, mereka menemukan halaman naskah berjudul "The Clockwork Orange" dan mengolok-olok idenya. Istrinya meninggal setelah dilanggar secara brutal, yang membuat F. Alexander sangat takut. Begitu dia mengetahui bahwa Alex telah diletakkan melalui teknik rehabilitasi Ludovico, F. Alexander menggunakan Alex untuk memajukan keyakinannya dengan mengacaukan pilihan orang-orang. Dia menempatkan Alex melalui eksperimen lebih lanjut berharap bocah itu akan bunuh diri. Sebaliknya, Alex bertahan hidup melompat dari lantai 7 dan musim gugur membantunya mendapatkan kembali keinginannya untuk melakukan tindakan apa pun yang dia inginkan.

Branom dan Dr. Brodsky

Mereka Apakah para ilmuwan yang mengembangkan teknik Ludovico - suatu metode untuk merehabilitasi penjahat dengan mengelola obat yang diikuti oleh demonstrasi gambar dan film kekerasan. Akibatnya, subjek seharusnya merasa sakit secara fisik, bahkan pada pemikiran melakukan kesalahan. Selama perawatan, mereka juga mengubah musik klasik favorit Alex untuk membuatnya lebih "sensitif". Akibatnya, Alex mengalami rasa sakit saat mendengarkan musik yang dulu ia sukai dan sambil memikirkan tindakan yang digunakannya untuk berkomitmen setiap hari.

Menteri Interior (Inferior) dan Gubernur Penjara

Orang-orang yang menyetujui penggunaan teknik Ludovico dan memilih Alex untuk menjadi salah satu subyek perintis untuk menguji perawatan.

Penjara chaplain.

Pria ini adalah salah satu dari sedikit orang yang menentang teknik Ludovico. Dia yakin bahwa orang-orang harus berubah dari kehendak bebas mereka sendiri dan mencoba menghalangi Alex dari berpartisipasi. Alex tidak mengikuti saran pendeta.

Fakta Kunci Tentang Clockwork Orange

  1. Buku ini ditulis dalam genre dystopian - yang berarti menggambarkan masa depan yang buruk bagi masyarakat.
  2. Karakter jarahan oranye jarum jam berbicara bahasa gaul yang disebut NADSAT, ia memiliki banyak kata yang ditemukan. Penulis menganggap bukunya sebagai "petualangan linguistik".
  3. Protagonis dari cerita ini adalah Alex. Dia adalah seorang remaja yang bermasalah yang melakukan banyak kejahatan tanpa penyesalan.
  4. Alex ditolak dengan paksa dari melakukan kesalahan kriminal dengan teknik Ludovico. Digambarkan sebagai pengobatan klinis dan psikologis eksperimental yang diyakini mampu mencegah residivisme. Seharusnya dapat mengubah perilaku buruk para penjahat terburuk dengan memberikan tulangan negatif yang konstan.
  5. Pada akhirnya, Alex mendapatkan kembali kemampuannya untuk melakukan kejahatan, tetapi segera kehilangan minat dalam melakukan kesalahan. Dia memutuskan bahwa menciptakan sesuatu lebih baik daripada penghancuran diri sendiri.
  6. Pendahuluan ditambahkan ke edisi selanjutnya dari buku tempat penulis menjelaskan ide-ide utamanya. Namun, dia juga menyebutkan bahwa: "Ini bukan tugas novelis untuk berkhotbah; Adalah tugasnya untuk menunjukkan " (Pengantar). Penulis menyatakan bahwa ia mencoba menggambarkan peristiwa tersebut secara netral mungkin dan meninggalkannya kepada para pembaca untuk membuat kesimpulan mereka sendiri.
  7. Buku ini merupakan sumber topik dan tema yang sangat besar untuk menulis esai - kebebasan untuk melakukan apa pun yang diinginkan seseorang, hubungan antara negara bagian dan orang biasa, kehendak bebas manusia dan bagaimana ia berubah sepanjang hidup seseorang, batas-batas antara kebebasan bertindak dan Gangguan pidana, kemampuan manusia untuk menutup mata terhadap hal-hal yang membuat kita jijik, peran jasa polisi dan penghibur di masyarakat, bagaimana moralitas individu bertepatan (atau tidak) dengan moralitas sekelompok orang.

Ringkasan oranye jarum jam dan sinopsis pendek

Buku ini diriwayatkan oleh Alex, yang menyambut pembaca dengan seperti apa masa depan masyarakat modern. Alex dan teman-teman keliru-Nya - Pete, George, dan redup - memiliki malam yang biasa: mereka minum, minum narkoba, dan memukuli orang tua dan anggota geng lain. Bahasa mereka penuh dengan gaul, dan mereka suka memasukkan kata-kata Rusia ke dalam setiap kalimat - seperti "v kaif" (untuk dinikmati), "Tolchok" (tendangan), "Starikashka" (orang tua) atau "maltchiki" (anak laki-laki) . Pada malam hari, anak-anak lelaki itu masuk ke rumah pria dan memperkosa istrinya. Pria itu, yang namanya F. Alexander, ternyata menjadi seorang penulis. Halaman naskahnya tentang beberapa "jarum jam jarum jam" tersebar di sekitar rumah. Alex tertarik dengan judul aneh:

Bagian I, Bab 2: ... Saya membaca malenky (sedikit) menggigit dengan suara keras dalam jenis yang sangat tinggi khotbah Goloss (Suara): - upaya untuk memaksakan pada manusia, makhluk pertumbuhan dan mampu dengan manis, untuk membuka juis pada putaran terakhir di babak terakhir Bibir berjanggut dari Allah, untuk berupaya memaksakan, saya katakan, hukum dan kondisi yang sesuai dengan penciptaan mekanis, melawan ini saya menaikkan penangkis pedang saya"

Anak-anak itu menertawakan ide-ide penulis dan meninggalkannya di lantai berdarah.

Hari berikutnya Alex sendirian, tetapi dia masih berhasil bersenang-senang. Dia mendengarkan musik klasik favoritnya - Beethoven, Bach, dan Mozart. Bocah itu menyebutkan bahwa teman-temannya tidak menghargai selera musiknya dan mereka hanya mendengarkan hip hop. Dia berhasil menemukan dua gadis muda dan membuat mereka "tunduk pada keinginan aneh dan aneh Alexander besar" (Bagian I, Bab 4) sambil mendengarkan musik favoritnya. Hari berikutnya Alex dan teman-temannya pergi mencuri perak dari beberapa wanita yang membuat cukup suara untuk menarik polisi. Anak laki-laki berhasil melarikan diri, tetapi Alex tertangkap. Alex menyebutkan bahwa teman gengnya selalu iri dengan pemimpin mereka. Polisi tahu Alex dengan baik karena dia terlibat dalam melakukan kejahatan sejak lama sekarang:

Bagian I, Bab 7: Semua orang tahu Alex kecil dan "droog "nya (teman-teman). Bocah muda yang terkenal Alex kami telah menjadi"

Wanita itu, yang perak yang mencuri, meninggal karena luka yang dia peroleh selama perampokan. Juga, karya mobil Alex akan dibunuh. Ini membuatnya hukuman penjara yang panjang, meskipun dia hanya remaja (berusia 15 tahun). Dia tidak suka di penjara dan tidak sabar untuk keluar. Tetapi dia tidak menebus kesalahan dan merasa tidak menyesal. Dia berpikir bahwa dia harus lebih pintar untuk menghindari ketahuan lain kali. Alex menghabiskan waktu bersama imam penjara. Akhirnya, ia dipilih untuk perawatan eksperimental untuk memperbaiki perilakunya yang disebut "Teknik Ludovico". Dia diberi makan dengan baik, maka dokter menyuntikkannya dengan narkoba dan menunjukkannya film khusus. Alex ditampilkan video dari berbagai jenis kejahatan, dan obat-obatan dalam tubuhnya (diyakini sebagai semacam "vaksin" terhadap kejahatan di masa depan) membuatnya sakit sambil menonton video. Film-filmnya sangat kejam dan kacau:

Bagian II, Bab 4: Kali ini film itu langsung melompat pada devotchka muda (seorang gadis) yang diberi kelarian lama pada satu pertama Malkick (seorang bocah lelaki) lalu yang lain kemudian yang lain kemudian, dia mendekati sangat Gromky (keras) melalui speaker. ... Jika film-film ini dibuat oleh yang baik atau negara bagian Anda tidak dapat membayangkan mereka diizinkan untuk mengambil film-film ini tanpa ingin mengganggu apa yang sedang terjadi"

Dokter penjara memaksa dia untuk menonton video. Beberapa perawat bahkan menyalakan musik klasik favoritnya untuk meningkatkan sensitivitas Alex dan untuk meningkatkan pengembangan refleks yang tepat. Pada akhirnya, Alex mengatakan:

Bagian II, Bab 4: Saya mulai merasa sakit. Saya memiliki rasa sakit di seluruh dan merasa saya bisa sakit dan pada saat yang sama tidak sakit, dan saya mulai merasa seperti dalam kesusahan, ya saudara-saudara saya, ditetapkan kaku di kursi ini"

Seharusnya, setelah dua minggu perawatan, Alex mulai merasa mengerikan ketika berpikir tentang melakukan kejahatan. Dia harus berperilaku baik agar merasa sehat. Delinquent muda kemudian dibebaskan dari penjara setelah metode masa percobaan eksperimental seperti itu. Setelah pembebasannya, Alex menjadi korban: dia dipukuli oleh para korban sebelumnya, oleh polisi, oleh mantan sahabatnya (banyak di antaranya telah bergabung dengan pasukan polisi). Bocah itu tidak bisa melawan karena dia akan merasa lebih buruk. Orang tuanya - yang digunakan untuk memaafkannya berkali-kali - tidak lagi menunjukkan kebajikan terhadap putra mereka. Bocah itu merasa sengsara, dia bahkan tidak bisa mendengarkan musik favoritnya - itu membuatnya sakit. Suatu hari Alex bertemu dengan seorang pria, F. Alexander, yang memberi tahu Alex bahwa apa yang terjadi padanya adalah kendali totaliter terhadap negara dan pikirannya. Negara telah mengambil pilihan dan kebebasan Alex untuk membuat keputusan sendiri. Kemudian, itu akan berubah bahwa F. Alexander adalah lelaki Alex dan teman-temannya telah dirampok di awal buku. Istrinya meninggal pada malam itu dan suaminya kehilangan akal sehatnya. Pada awalnya, dia tidak mengenali Alex, sementara Alex berpikir bahwa F. Alexander gila.

Alex pada perawatan

Begitu F. Alexander menyadari bahwa Alex adalah alasan untuk kesedihannya, ia memutuskan untuk mencoba memaksa dia untuk melakukan bunuh diri dan menyalahkan pemerintah atas terapi rehabilitasi eksperimental mereka. Alex ditangkap oleh teman-teman pria itu - mereka semua milik gerakan berjuang untuk hak asasi manusia. Mereka menguncinya dan memaksanya untuk mendengarkan musik Beethoven - yang menempatkan Alex dalam banyak rasa sakit. Alex kemudian mencoba melarikan diri dengan melompat keluar dari jendela lantai 7. Ketika dia akhirnya bangun di rumah sakit, dia akhirnya sembuh dari perawatan rehabilitasi dan bisa mulai melaksanakan kesalahannya lagi. Dia memulai geng baru dan menjadi bocah nakal sekali lagi. Akhirnya, Alex menyadari bahwa dia tidak lagi menikmati kehidupan seperti itu. Dia bertemu "ex-droog" -nya, Pete, yang menikah dan memulai sebuah keluarga. Alex juga tertarik pada gagasan memiliki rumah, seorang istri, dan bayi ... Begitulah cara dia menyadari bahwa pemuda liarnya berakhir dan dia secara alami tumbuh menjadi dewasa.

Tema oranye jarum jam

Nasib dan kehendak bebas: Tema utama dari novel ini adalah tidak ada gunanya untuk mencoba mengubah pria dengan kehendak-Nya. Arti oranye jarum jam adalah gangguan mekanis buatan dengan peristiwa alami. Masyarakat tidak menjadi tempat yang lebih baik setelah Alex kehilangan kemampuannya untuk melakukan kejahatan. Itu hanya membalik hubungan korban-pelaku, dan mereka yang dulu menderita kekejaman Alex mulai memanfaatkan kelemahannya. Bahkan, Alex memutuskan untuk menjadi "baik" ketika ia memiliki kapasitas penuh untuk menjadi "buruk" - dia bertanggung jawab atas nasibnya dan memutuskan bahwa dia tidak lagi ingin merusak diri sendiri. Setiap orang harus belajar dari kesalahan mereka.

Moralitas dan Etika: Novel berlangsung dalam masyarakat yang penuh dengan kenakalan muda yang melakukan narkoba, mencuri, melakukan kejahatan, dan tidak merasakan sedikit penyesalan yang terkecil. Mereka menjalani kehidupan yang tidak bermoral; Namun, apakah etis memaksa mereka untuk mengubah cara mereka? Pembaca buku ini terkoyak antara jijik terhadap kekejaman anak-anak muda dan dilema moral untuk menghancurkan kehendak seseorang.

Manipulasi: Perilaku Alex dimanipulasi - dia setuju untuk menjadi sasaran perawatan eksperimental hanya karena dia ingin keluar dari penjara. Bahkan, dia sangat ingin membalas dendam pada musuh-musuhnya dan kembali untuk menjalani kehidupan yang dulu hidupnya. Namun, dia tidak bisa melakukannya begitu dia keluar. Ini bukan kehidupan yang dirawatnya untuk dirinya sendiri dan kita tidak tahu apakah dia akan menyetujui perlakuan apakah dia tahu konsekuensinya.

Transformasi: Transformasi Alex palsu dan bahkan korbannya mengetahuinya. Ketika Dr. Brodsky mempresentasikan hasil terapi yang sukses, penonton disebutkan dengan benar:

Bagian II, Bab 7: Dia tidak punya pilihan nyata, apakah dia? Kepentingan diri sendiri, takut akan rasa sakit fisik, mengantarnya ke tindakan self-abasement yang aneh itu. Ketidakunduhnya jelas terlihat. Dia berhenti menjadi orang yang bersalah. Dia berhenti juga untuk menjadi makhluk yang mampu memilih moral."

Kekerasan. Novel ini sangat kejam dan kejam, namun itu termasuk dalam banyak program literatur sekolah. Itu karena ada juga pelajaran yang hebat dan banyak yang harus dipikirkan dalam teks ini. Geng Alex brutal terhadap orang-orang yang tak berdaya, dan sebagai imbalannya, teman-temannya tidak menyisihkan Alex untuk membalas dendam padanya ketika ia tidak dapat membela diri.

Alex dan droognya

Bahasa dan Komunikasi. Tema ini menunjukkan betapa kata-kata kita mencerminkan karakter kita. Dari kalimat pertama Alex berbicara, pembaca dapat menebak bahwa dia adalah anak yang terganggu. Kecerobohan nadanya dan penggunaan gaulnya menunjukkan seberapa besar ia terlepas dari masyarakat kita semua tahu. Nadsat digunakan untuk menekankan genre khas buku dan Geng Alex sebagai kelas.

Kejahatan yang melekat pada pemerintahan. Penulis menulis novel dystopian ini untuk menekankan keparahan bahwa pemerintah dapat ikut campur dalam urusan pribadi masyarakat. Menteri Interior menyetujui pengobatan untuk "kebaikan masyarakat yang lebih besar" untuk mencegah kejahatan. Tidak ada yang peduli dengan apa yang terbaik untuk orang tertentu dan apa konsekuensi pribadi.

Kekuatan. Dalam bukunya, penulis menunjukkan bahwa salah satu kekuatan terkuat adalah kekuasaan atas kehendak seseorang. Bahkan F. Alexander tidak malu untuk menggunakan Alex sebagai alat untuk memajukan agenda pribadinya: menyalahkan pemerintah karena mengganggu bisnis pribadi dan melanggar hak asasi manusia.

Analisis dan interpretasi jarahan oranye jarum jam

Judul: Pertanyaan pertama yang perlu dijelaskan biasanya: "Apa arti dari jarahan jaring jam? Dalam pengantar ditambahkan ke edisi lain dari buku itu, penulis menjelaskan sendiri: "Maksud saya untuk mendukung penerapan moralitas mekanistik bagi organisme hidup yang mengalir dengan jus dan manisnya" (Pendahuluan). Penjelasan lain yang mungkin berasal dari kata "orang" - yang berarti "seorang pria" dalam bahasa tertentu. Terakhir, ada juga teori yang penulis hindari "Clockwork Orange" digunakan sebagai ekspresi gaul di sebuah pub. Ungkapan ini menyebut seseorang sebagai "queer".

Simbolisme: Buku ini terdiri dari 3 bagian, setiap bagian memiliki 7 bab. Secara total, 21 babnya simbolis dan mewakili transisi seorang pemuda menjadi dewasa. Masyarakat cenderung percaya bahwa orang menjadi dewasa ketika mereka berusia 16, 18, atau 21 tahun. Namun, buku ini menekankan bahwa setiap orang harus menjalani serangkaian tantangan mereka sendiri untuk benar-benar tumbuh dan mulai membuat pilihan yang bertanggung jawab.

Akhir: Publikasi asli buku di AS tidak termasuk bab terakhirnya. Penerbit Amerika berpikir bahwa audiens mereka tidak akan jatuh karena ajaib dalam perilaku Alex. Seorang bocah lelaki yang tiba-tiba memutuskan untuk menjadi baik terdengar seperti dongeng, sehingga penerbit memutuskan untuk menghilangkan bab terakhir dan membiarkan pembaca mereka datang dengan interpretasi mereka sendiri tentang apa yang akan terjadi pada Alex. Setelah 1986, buku ini telah dipublikasikan secara penuh dengan pasal terakhir yang positif dan meyakinkan.

Latar Belakang, Citra, dan Alegori: Buku itu ditulis pada saat penulis kembali tinggal di Inggris. Pada saat itu, negara itu kewalahan dengan meningkatnya tingkat kejahatan remaja. Istri pertama Burgess dipukuli oleh tentara mabuk yang ditempatkan di kota mereka selama Perang Dunia Kedua. Nuansa kecil seperti tanda "rumah" di pintu masuk rumah F. Alexander, atau anak-anak geng mencampur narkoba dengan susu, berarti bahwa kejahatan hidup berdampingan dengan kehidupan normal sehari-hari dan tidak ada yang bisa merasa 100% terlindungi.

Karangan Menulis BANTUAN

Jam oranye jarum jam adalah buku yang rumit - ia memiliki akal yang sangat kaya, tetapi itu pasti baca yang sulit. Beberapa orang bahkan menyebutnya tidak bermoral. Jika Anda pernah bertanya-tanya, "Mengapa oranye jarum jarum jam dilarang di beberapa negara?" atau program sekolah - kami berharap ringkasan singkat dari semua kejahatan yang dijelaskan dalam buku ini membantu menjelaskannya. Jika Anda tidak merasa ingin melakukan teks yang menantang, tetapi perlu menulis esai tentang hal itu - kami dapat membantu. Kami memiliki penulis yang berspesialisasi dalam karya Anthony Burgess dan novel oranye jarum jam khususnya. Kirimkan saja "Anda"Tulis esai saya"Permintaan dan kami akan menulis kertas atau analisis yang sempurna untuk kesuksesan akademik Anda!

Tulis esai saya